PEDULI GENERASI BANGSA POLSEK BESUK ADAKAN PENYULUHAN NARKOBA DI SEKOLAH - SEKOLAH

Probolinggo - Polsek Besuk, memberikan penyuluhan bahaya narkotika kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dan MI Hikmatul Hikam Di desa Alasumur Lor kecamatan Besuk kabupaten Probolinggo.

"Penyuluhan ini guna menyelamatkan generasi muda yang dapat menghancurkan masa depan bangsa," kata Kanit Bhinmas Polsek Besuk, Polres Probolinggo, Bripka Ferry Sutaryono, Kamis (14/12/2017).

Menurut dia, penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya sudah semakin meningkat, tidak hanya orang mempunyai uang saja. Melainkan juga disalah gunakan oleh para pelajar. Dalam penyampaian materi tentang penyalahgunaan narkoba ini, siswa diajak untuk menyaksikan video yang memperlihatkan jenis-jenisnya serta efek samping dari pengguanaannya.

"Siswa SMP Dan MI ini dengan antusias menyimak materi yang di berikan dan juga kegiatan ini memperlihatkan foto-foto efeknya," katanya.

Sementara itu Kepala Polsek Besuk, Polres Probolinggo, AKP Sunaryo S.H, menambahkan, penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar. Penyuluhan dilakukan agar paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran Narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.

"Penyuluhan dan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa," kata AKP Sunaryo S.H. (Danu)