Wednesday, December 13, 2017

Peduli Penderita Hidrosefalus : Kapolres Probolinggo gendong dan antarkan penderita ke Rumah sakit


POLRES PROBOLINGGO - Hidrosephalus tentu sudah tidak asing di telinga kita semua terutama bagi kalangan ibu-ibu. Hal itu dikarenakan penyakit ini banyak yang menyerang balita dan bayi. Hidrosephalus merupakan penyakit yang biasa berkaitan dengan otak, penyakit ini akan menyerang organ otak manusia.

Tanda atau ciri ciri seseorang mengalami penyakit hidrosephalus adalah dia akan mengalami penumpukan cairan otak di kepalanya. Karena penumpukan cairan tersebut ada di kepala maka tidak mengherankan jika kepala balita atau bayi yang terkena hidrosefalus akan membengkak dan membesar.

Terkait penderita Hidrosephalus salah satu bocah di Desa Gading Wetan  Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo  atas nama adik Farah atika syaadatul mufidah (6 tahun) yang adalah penderita Hidrosephalus yang sangat membutuhkan perhatian. Keadaan yang serba terbatas membuat keluarga sulit mendapatkan akses pelayanan kesehatan meski telah memiliki BPJS Mandiri namun itu tak membantu mereka, Karena mereka menunggak tagihan BPJS, dimana pendapatan mereka hanya dari toko kelontong yang hanya mendapat penghasilan minim sekali.

Terkait hal ini Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, MSi Bersama Paurkes Polres Probolinggo AIPTU Listiawan Hendro Winarno S.Sos dan Humas Polres Probolinggo, sebagai bagian dari Program Peduli Kemanusiaan Polres Probolinggo, dengan mengambil inisiatif untuk mendapatkan perawatan lanjutan Dengan mengurus semua kebutuhan termasuk BPJS dan Rawat Inap di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, pada Selasa (12/12).

Pada kesempatan itu tak canggung Kapolres Probolinggo menggendong Farah dari rumah ke Ranmor dinas Urkes Polres Probolinggo yang selanjutnya turut serta mengantar sampai RS Waluyo Jati Kraksaan.

Dengan sedih dan berlinang air mata, Kapolres Probolinggo mengungkapkan, semoga diberi kesehatan dan kelancaran dalam jalani hidup, dengan usia yang masih anak anak sudah menanggung beratnya kehidupan, “kami (Polres Probolinggo) akan terus mencari masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan, terutama pada kaum dhuafa, melalui Program Peduli Kemanusiaan Polres Probolinggo” Tandas Fadly Samad.

Keluarga dari anak penderita Hidrosephalus saat diwawancarai menjelaskan” dalam kondisi ini kami memang sangat membutuhkan Uluran tangan guna membantu pengobatan Farah” Jelas salah satu pembicara keluarga

Ditambahkan Pihak keluarga mereka sangat berterimakasih terutama atas dukungan Polres Probolinggo melalui Kapolres dan jajaran Polres Probolinggo sebagai Program Peduli Kemanusiaan.

Sementara itu Paurkes Polres Probolinggo Aiptu L.Hendro kepada media ini menjelaskan” nantinya untuk Pembayaran iuran Bulanan BPJS dari Farah atika syaadatul mufidah akan ditanggung setiap bulan dengan koordinasi lebih lanjut bersama instansi terkait, agar kelangsungan perawatan anak ini tidak terhenti” ujar Hendro

Disamping itu untuk meringankan beban keluarga Kapolres Probolinggo menyerahkan sejumlah uang dan Susu kesehatan, guna membantu kebutuhan keluarga.(Humasresprob)