PEMBOBOL RUMAH WARGA BERHASIL DITANGKAP TEAM GABUNGAN POLRES PROBOLINGGO

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Unit Gabungan Polres Probolinggo yang terdiri dari Unit Teamsus, Unit Opsnal Sat Reskrim dan Polsek Kraksaan Sabtu (23/12/2017) sekitrar pukul 19.30 Wib berhasil amankan pelaku pencurian handphone dan Laptop yang terjadi di Wilayah Kraksaan.


“Pelaku (Is, 42 Th, red) ditangkap oleh team gabungan saat berada di depan RSUD Waluyojati Kel. Kandangjati Kulon Kec. Kraksaan, pelaku sempat melakukan perlawanan saat mengetahui petugas akan melakukan penangkapan terhadap dirinya, namun karena kesigapan dari petugas akhirnya pelaku tidak berkutik saat diamankan oleh petugas dan digelandang menuju Mako Polsek Kraksaan,” Ujar Panit 1 Reskrim Polsek Kraksaan Iptu Slamet.

Awal mula ditangkapnya pelaku terkait adanya laporan masyarakat bahwa sekitar hari selasa (21/11/2017) sekitar jam 02.30 wib di Jl. Dr. Soetomo No. 72 Kel. Kandang Jati Kulon Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo telah terjadi pencurian tiga buah HP Samsung, Vivo dan Advance serta satu Unit Laptop Toshiba.

“Saat diinterogasi oleh petugas pelaku membenarkan bahwa dirinya telah melancarkan aksinya dengan cara masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela, setelah berhasil masuk pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil Satu buah Hp. Merk Vivo, warna putih,  satu buah Hp Samsung J.3 warna hitam silver, satu buah Hp Tab Advand serta satu Unit Laptop merk Toshiba warna hitam, setelah berhasil mencuri pelaku keluar kembali melalui jalan semula,” terang pelaku kepada Iptu Slamet AR saat pemeriksaan.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, S.H., S.I.K., M.H. M.Si. melalui Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. saat ditemui Tribratanews menjelaskan bahwa membenarkan pihaknya melakukan penangkapan terhadap pelaku (Is, red) berdasarkan laporan masyarakat yang datang melapor ke Polsek Kraksaan telah terjadi  pencurian tiga buah Hp dan satu Unit Laptop sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/145/XII/Jatim/Resprob/Sek Krksaan, tanggal 21 November 2017. Setelah melakukan penyelidikan yang cukup terkait identitas dan keberadaan pelaku pencurian, Unit Opsnal Polsek Kraksaan dibantu dengan Unit Teamsus dan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Probolinggo bergerak melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan seorang pelaku (Is, Red) yang diduga kuat melakukan pencurian tersebut, dari tangan pelaku diamankan dua buah HP Merek Samsung J3 warna Putih dan Hp Merek Vivo.

“Saat ini pelaku meringkuk di sel tahanan Polsek Kraksaan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan Undang – Undang Hukum Pidana Pasal 363 Ayat (1) ke 4e dan 5e dengan ancaman hukuman paling lama 7 (tujuh) tahun. Kami (Kepolisian Sektor Kraksaan, red) akan melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut guna mencari barang bukti yang telah dihilangkan oleh pelaku serta mencari dan mengungkap kemungkinan ada pelaku lain yang membantu dan sekaligus pada penadahnya.” Tandas Kompol Budi. (Humas Polsek Kraksaan)