Monday, December 25, 2017

Pengamanan jalan Santai "Mlaku Bareng" : Polsek Pajarakan terjunkan Personil

Probolinggo (Polsek Pajarakan). "Tiada hari selalu memberikan pengamanan dan pelayanan  dalam semua kegiatan masyarakat ", sesuai dg motto Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Seperti yang dilaksanakan pada Senin (25/12) saat digelarnya kegiatan " Mlaku bareng dengan 10.000 warga Probolinggo " yg diselenggarakan oleh Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) DPC Probolinggo di Lapangan Desa Sukokerto Kec.Pajarakan Kab.Probolinggo.

Dalam acara tersebut Ketua Panitia Taufik menuturkan " Penyelenggaraan kegiatan mlaku bareng ini adalah dlm rangka peringatan Hari Jadi APKLI yg ke-1 dimana dg diselenggarakan kegiatan tersebut masyarakat Probolinggo mengetahui eksistensi  dari peranan APKLI yg merupakan wadah PKL sebagai penopang ekonomi masyarakat bawah serta juga  harus mampu menjadi jembatan dialog antara pemerintah daerah dengan pedagang kaki lima. jelas Taufik.

" Selain itu, acara Mlaku bareng ini merupakan wujud APKLI peduli terhadap kesehatan  dg berolahraga dapat menyehatkan badan nantinya setelah jalan santai akan ada pembagian doorprize bagi peserta yang mendapatkan kupon, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor " tandasnya.

Selain mengamankan kegiatan jalan santai, personil Polsek Pajarakan yg dibackup oleh personil Polres Probolinggo juga memberikan himbauan-himbauan kepada peserta mlaku bareng utk  tetap tertib dalam upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalan, mengingat jalur dilaluinya menggunakan jalan umum jalur Pantura Jawa - Bali.

Sementara itu Kapolsek Pajarakan AKP KUKUH DJUNAR E mengatakan, pengamanan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil di lapangan merupakan salah satu bentuk pelayanan terbaik yang dapat diberikan Polri kepada masyarakat agar kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar mengingat juga bertepatan dengan Hari Natal 2018.

Kemeriahan acara jalan santai berakhir dengan penarikan hadiah utama yaitu sebuah sepeda motor bebek pada pukul 10.00 Wib.selanjutnya para peserta pulang ke rumah masing-masing.(Feri)