Senin, 04 Desember 2017

PENGUATAN HARKAMTIBMAS SAT SABHARA MELATIH SATPAM

Polres Probolinggo - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yg Kondusif,  Sat Sabhara Polres Probolinggo melatih kemampuan dasar Satpam Obyek Vital Nasional PLTU Paiton

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Satpam dalam bidang tugas Kepolisian Terbatas, Ipda H. Wiyono, SH Kanit Turjawali Sabhara Polres Probolinggo bersama Kasubnit Dalmas Bripka. Jajak Agus Wijaya, SH memberikan pelatihan satpam PT. Semanggi PJB Paiton. Materi latihan terdiri dari : Beladiri, Baris berbaris dan Pengendalian Unjuk rasa serta Kemampuan Negosiator. Latihan dilaks di area obyek vital nasional PLTU Paiton.

Satpam merupakan bentuk pam swakarsa yang melaksanakan wewenang tugas Kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya, Pelatihan ketrampilan satpam ini dgn tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya Satpam sehingga apabila terjadi kejadian sesungguhnya anggota Satpam tsb mengerti akan tugas dan tanggung jwbnya.

Ipda H. Wiyono selaku Instruktur mengharapkan dengan pelatihan ini satpam makin profesional dalam menjalankan tugasnya untuk menciptakan situasi aman kondusif di lingkungan kerjanya. (De/sbr)