Saturday, December 23, 2017

Penjagaan Extra Perayaan Natal di Leces

Polres Probolinggo - Sore hari itu (19/21) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Desa Leces Kec. Leces Kab. Probolinggo terlihat semarak, dinding dan tiang bangunan gereja dihias secara sederhana. Beberapa rombongan jemaat datang bergelombang, dengan membawa serta sanak keluarga mereka masuk ke dalam gereja dengan wajah yang sumringah.nampak mencolok juga hadirnya personil kepolisian yang siaga didepan lokasi perayaan natal. Beberapa petugas nampak bersenjata senapan serbu dan beberapa petugas preman membaur di sela-sela jemaat yang datang.

Saat dikonfirmasi pada Kapolsek Leces, AKP Sugeng Wikhanto, penjagaan kali ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu di backup oleh satuan atas dan instansi samping. Dirinya tak mau kecolongan pada even even keagamaan tahunan seperti ini. Sekitar 20 orang petugas termasuk backup dari Koramil Leces diterjunkan langsung ke lokasi kegiatan. Selain mengantisipasi kerawanan intoleransi beragama, Kapolsek menilai bahwa kerawanan juga timbul dari padatnya arus jalan Raya Leces-Lumajang.

Perayaan  Natal 2017 kali ini dipimpin oleh Pendeta Erwin Massie S.H., M.Th. dari Surabaya dengan tema " Pengharapan yang pasti ada didalam YESUS ". Sekitar 70 jemaat datang dari Leces, Kota Probolinggo, Lumajang dan Surabaya. Pimpinan GPdI Leces Pdt Ditje M mengapresiasi konsistensi kesigapan petugas dalam perayaan kegiatan keagamaan di Leces, sehingga setiap acara keagamaan dapat berlangsung dengan tertib. Acara yang berakhir pada jam 19.30 wib tersebut berlangsung aman terkendali.(ptn)