Wednesday, December 27, 2017

Pesan Kapolsek Krejengan kepada Penerima Sertifikat Tanah Gratis

Probolinggo (Polsek Krejengan) - Kapolsek Krejengan AKP Supariyono SH berpesan kepada seluruh penerima sertifikat tanah gratis dari Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) tahun anggaran 2017. 

AKP Supariyono meminta kepada masyarakat untuk menjaga baik-baik sertifikat tersebut. Sebab, sertifikat itu adalah bukti hak milik atas lahan yang dimiliki.

"Sertifikat ini adalah tanda bukti hak. Ini adalah hak hukum. Kalau sudah pegang ini ada (sertifikatnya). Nama saya ada di sini, pasti tidak ada yang akan mengaku ngaku lagi" katanya dalam rangkaian kegiatan penyerahan .

Kepada ratusan warga Desa Sumber Jati Kecamatan Krejengan, penerima sertifikat tanah gratis itu, Supariyono meminta agar sertifikat tersebut difotokopi, kemudian disimpan dalam plastik. Hal itu untuk menghindari kerusakan dan hilangnya sertifikat.

"Yang sudah pegang sertifikat saya titip, difotokopi. Yang asli diberi plastik, kalau ada gentingnya bocor tidak merusak sertifikat ini. Kenapa difotokopi, kalau ini hilang, gampang ngurusnya ke kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional)," jelasnya.

Diketahui, Kapolsek Krejengan AKP Supariyono SH turut hadiri dan membagikan 122 sertifikat tanah gratis kepada masyarakat di seluruh Desa Sumber Jati, dibalai Desa Suberjati, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/12/2017).