Friday, December 15, 2017

POLISI BLUSUK'AN PONDOK PESANTREN

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Kanit Sabhara Polsek Kraksaan IPTU Edy Djaja P. melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya  narkoba kepada santri di lingkungan PONPES TARBIYATUL AKHLAQ  yang terletak di  Kel. Patokan Kec. Kraksaan, Kab. Probolinggo, Kamis sore (14/12/2017) Kemarin.

Acara yang digelar di aula Ponpes TARBIYATUL AKHLAQ itu bertajuk “Santri Anti Narkoba” yang bertujuan untuk mengantisipasi masuknya peredaran narkoba di lingkungan Pondok Pesantren serta menjadikan santri yang sehat tanpa narkoba.

IPTU Edy dalam binluhnya yang diikuti oleh 150 santri dan Pengasuh Ponpes TARBIYATUL AKHLAQ tersebut menyampaikan materi tentang Undang - Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan tujuan agar santri paham dan mengerti serta lebih berhati – hati terhadap peredaran narkoba serta bahaya yang ditimbulkan dari pengaruh narkoba.

“saat ini pengaruh atau dampak peredaran narkoba bisa juga masuk ke kalangan santri pondok pesantren. Diharapkan setelah adanya sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya  narkoba ini dapat menangkal masuknya peredaran Narkoba di Pondok Pesantren,” Tandas Iptu Edy.


Kegiatan binluh dan himbauan kamtibmas merupakan sinergitas Polri dengan pihak Pondok Pesanten dalam ciptakan generasi muda yang berkuwalitas / berprestasi dan berakhlakul karimah, serta wujud polri dekat dan bermitra dengan santri Pondok Pesantren. (JR/YL)