Friday, December 15, 2017

BHABINKAMTIBMAS BERSAMA BABINSA CEK PEMBANGUNAN SUMUR BOR ARTESIS

Pobolinggo (Polsek Kraksaan) - Bhabinkamtibmas Polsek Kraksaan semakin aktif turun kedesanya untuk melakukan pendampingan dan pengawasan penggunaan dana desa seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Rangkang Iptu Edy Djaya P.

Iptu Edy bersama-sama dengan Babinsa Pelda Ramli dan Perangkat Desa rangkang mengecek pemasangan pipanisasi dan pengeboran artesis berikut tower air yang terletak di Rt 07 / Rw 02 Desa Rangkang, Kec. Kraksaan, Jum'at (15/12/2017).

"Alhamdulillah proyek yang didanai dari sumber anggaran Dana Desa Rangkang Tahap II tahun 2017 pengerjaannya sudah mencapai 100%, tinggal tahap penyelurannya ke masyarakatnya saja dikarenakan biayanya swadaya dari masyarakat sendiri," ujar Iptu Edy.

Warga masyarakat yang tinggal di sekitar sumur artesis tersebut dapat memanfaatkan secara gratis guna memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan MCK sehari –hari, dan sisa pembuangan air digunakan untuk saluran irigasi sekitar sumur artesis.
  
“Kami berharap warga masyarakat mau menjaga dan merawat sumur bor artesis tersebut sehingga usia pakainya bisa bertahan lama dan bermanfaat bagi warga sekitar,” terang Sulaiman Kades Rangkang.

"Kapolsek Krakaaan KOMPOL Budi Harianto, S.H. saat memberikan dalam setiap arahannya selalu menuturkan agar anggotanya lebih aktif turun kedesanya untuk terus memantau dan mengawasi perkembangan proyek-proyek yang dibiayai dari Dana Desa baik yang sedang di kerjakan maupun yang akan dikerjakan, sehingga tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaanya," terangnya kepada Tribratanews. (Jr/Yl)