Friday, December 8, 2017

POLISI CIPTAKAN RASA NYAMAN, IBADAH SHALAT JUM’AT DI MASJID AL - FIRDAUS PABEAN

Polres Probolinggo – Polsek Dringu, meningkatnya jama’ah dan animo warga masyarakat yang mayoritas muslim untuk beribadah khususnya saat Sholat Jum’at membuat Masjid Al - Firdaus Desa Pabean, yang lokasi berada di pinggir jalan utama Pabean ini sangat rawan terjadi curanmor dan tindak kriminalitas lainnya.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH memerintahkan anggotanya untuk rutin melakukan pengamanan serta  pengaturan arus lalu lintas di area masjid Al - Firdaus saat menjelang Sholat Jum’at demi mencegah terjadinya curanmor kendaraan para jama’ah.


Kepala SPKT Polsek Dringu AIPDA Rofik, mewakili Kapolsek Dringu menerangkan, ”Kami melakukan tugas pengamanan tersebut bertujuan untuk nenciptakan rasa nyaman masyarakat muslim yang hendak atau sedang beribadah di masjid,” terangnya. Jum’at, (08/12/2017) siang.

Selanjutnya dengan kehadiran petugas kepolisian berseragam tersebut dalam rangka pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah, serta untuk mencegah terjadinya ancaman kejahatan khususnya curanmor. (BHS)