POLISI SAHABAT ANAK, TANAMKAN KECINTAAN ANAK KEPADA POLISI SEJAK DINI

Polres Probolinggo - Polsek Gading - Dulu ketika anak -anak bertemu dengan polisi akan takut dan  sembunyi bahkan lari. Oleh karena itu perlu adanya gerakan perubahan yang dilakukan oleh kepolisian sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada masyarakat khususnya anak – anak.selasa ( 27/12/2017).

Dalam hal ini Kapolsek gading AKP Sugeng Supriantoro ,SH menyampaikan dengan dilaksanakan program Polisi sahabat anak , kelak ketika anak - anak  tumbuh menjadi dewasa tidak ada lagi kesan takut lagi kepada Polisi melainkan dapat menjadi mitra dengan Polisi  hal itu merupakan wujud kepedulian polisi kepada masyarakat dengan turun langsung ketengah-tengah masyarakat.

Salah satu bentuk wujud dari kedekatan Polisi dengan anak seperti yang dilakukan oleh KA SIUM Polsek Gading Polres Probolinggo  BRIPKA DJ PUTRA dengan cara melalui pendekatan dan keberadaan polisi tidak akan menjadi profesi yang ditakuti anak-anak. Diakuinya, selama ini dengan atribut lengkap yang dipakai anggota kepolisian biasanya membuat kesan anak-anak menjadi takut melalui program seperti ini penilaian tersebut akan mengubah hingga akhirnya polisi akan jadi sahabat anak. ( sek gading ).