Polres Probolinggo Gelar Latpraops Sikat Semeru II 2017



PROBOLINGGO, – Kepolisian Resort Probolinggo menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Sikat Semeru II 2017 bertempat di ruang Eksekutif Mapolres Probolinggo, Senin (11/12/2017).

Hasil dari peliputan Tim Tribratanews Polres Probolinggo, Latpra Ops yang dimulai sekitar pukul 13.00 wib dipimpin oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, Msi bersama Kabag Ops Kompol Heri Susanto HS. SH yang diikuti 61 personil yang terlibat dalam operasi Sikat Semeru II 2017.

Kapolres menjelaskan operasi Sikat Semeru II 2017 akan dilaksanakan selama 10 hari dimulai tanggal 11 sampai dengan 20 Desember 2017 dalam rangka meniadakan terjadinya tindak pidana dan kejahatan agar tercipta kondusifitas kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru diwilayah Jawa Timur khususnya wilayah hukum Polres Probolinggo.

Kabag Ops selaku Karendal Ops menjelaskan personil yang tergabung dalam Satgas agar benar-benar memahami tugas dan tanggung jawabnya demi susksesnya pelaksanaan Operasi dengan terungkapnya kasus yang menjadi target yang ditandai dengan menurunnya angka kriminalitas.

Lebih lanjut, Kompol Heri menjelaskan bahwa sasaran operasi juga termasuk memerangi peredaran penyalahgunaan narkoba dan kejahatan jalanan.

Lanjutnya, “Kegiatan ini khususnya juga menanggulangi adanya kejahatan seperti, curas, curat, curanmor, penyalahgunaan senpi, handak, dan narkoba”.

Usai arahan dari Kapolres dilanjutkan penyampaian materi oleh Kabag Ops perihal pembagian tugas kepada personil Satgaa Operasi. (Humasresprob)