KESIAPSIAGAAN POLSEK KRUCIL TERHADAP MASYARAKAT YANG MEMBUTUHKAN PERTOLONGAN


Polres Probolinggo – Mengunjungi orang yang sedang sakit adalah merupakan salah satu obat bagi orang yang sakit dimana mereka dapat termotivasi dengan semangat untuk segera sehat kembali dan sembuh dari penyakit yang dideritanya. Disamping itu juga merupakan salah satu cara untuk mempererat hubungan silaturahmi bagi kedua belah pihak.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Krucil BRIPKA Aryo Suherman SH Walaupun ia telah disibukan dengan tugas-tugas rutinnya yaitu menciptakan situasi Kamtibmas Wilayah Krucil yang aman dan kondusif, BRIPKA Aryo Suherman S.H masih menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke rumah salah satu warganya yang bernama Ernawati Siswi kelas IX Mts Sunan Kalijaga Krucil diduga menderita sakit yang menyebabkan kakinya mengalami pembengkakan sehingga tidak bisa berjalan, Kamis (14/12/2017).

Bukan hanya mengunjungi saja, namun BRIPKA Aryo Suherman S.H juga mengantar warganya yang masih berstatus Pelajar  tersebut untuk berobat di Puskesmas Kecamatan Krucil dengan menggunakan Mobil Dinas Patroli Sabhara.

“Kegiatan ini kami lakukan semata-mata untuk meringankan beban warga kami, sehingga Sdri Ernawati dengan usia masih 15 tahun bisa mendapatkan perawatan kesehatan sehingga bisa melanjutkan Pendidikannya di Mts Sunan Kalijaga ” tutur Aryo

Menurut Kapolsek Krucil AKP Mahmud  “Mudah-mudahan apa yang Anggota Polsek Krucil lakukan saat ini yaitu membantu menolong warga yang sakit untuk berobat ke Puskesmas tersebut dapat menambah rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya bagi seluruh Anggota yang dinas di Polsek Krucil ” imbuh Kapolsek.

Kegiatan yang dilakukan oleh BRIPKA Aryo Suherman S.H tersebut telah mendapatkan respon positif dari warga Desa Watu Panjang Kecamatan Krucil, dimana mereka berharap apa yang dilakukan oleh BRIPKA Aryo Suherman S.H dapat menjadikan contoh bagi yang lain.

Mengingat wilayah Kecamatan Krucil yang cukup jauh dari kota Probolinggo dan sulitnya medan dan jalan untuk dilalui kendaraan umum, Maka bantuan dari pihak Kepolisian tersebut dirasa sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Krucil.