Monday, December 18, 2017

POLRI DAN TNI BERSINERGI AMANKAN KHITAN MASSAL

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Senin (18/12/2017) pagi, Kanit Sabhara Polsek Kraksaan IPTU Edy Djaya P. memimpin anggotanya bersinergi dengan Anggota TNI dari Koramil Kraksaan melaksanakan pengamanan Khitan Massal yang dilaksanakan di Aula Ponpes Syeh Abdul Qodir Al – Jaelni (SAQA) Desa Rangkang Kec. Keraksaan.

Kegiatan Khitan Massal yang digelar tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kraksaan yang diikuti oleh kurang lebih 300 anak – anak muslim dari Wilayah Kec. Kraksaan maupun diluar Kec. Kraksaan. Dalam acara tersebut dimeriahkan oleh parade dua group drum band dari STM dan SMA SAQA di sebelum acara Khitan Massal dilaksanakan.

“Saat pembukaan acara khitan massal disampakan terima kasih kepada seluruh pihak baik dari Instansi / Petugas Medis dari RSUD Waluyojati Kraksaan maupun Puskesmas diwilayah Kab. Probolinggo serta pihak keamanan dari Polsek dan Koramil Kraksaan yang mendukung terselenggaranya kegiatan khitan massal ini sehingga dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.” Ujar K.H. Hafid Aminudin Pengasuh Ponpes SAQA - Rangkang.

Anak – anak maupun orang tua pendamping yang mengikuti giat khitan massal sangat senang dan berantusias sekali manyambut diadakannya acara khitan massal ini, karena membantu warga kebanyakan dari masyarakat yang tidak mampu dan setelah selesai dikhitan anak – anak tersebut mendapatkan bingkisan berupa sarung dari panitia khitan massal.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. melalui Kanit Sabhara Polsek Kraksaan IPTU Edy Djaja P. menyampaikan bahwa Polri wajib hadir ditengah – tengah masyarakat dalam kegiatan apapun. Semua itu merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat serta Polri selalu dekat dan ada untuk masyarakat.
  
“Alhamdulillah, hingga berakhir kegiatan khitan massal dapat berjalan aman, tertib dan kondusif,” Tandas Iptu Edy. (Jr/Yl)