POLSEK BANYUANYAR AMANKAN MASYARAKAT YANG LIBURAN


Polres Probolinggo-Polsek Banyuanyar, Bulan Desember ini kesiapsiagaan POLRI dalam melayani masyarakat sangat dibutuhkan, karena Pemerintah menetapkan tanggal 25 dan 26 Desember 2018 sebagai hari cuti nasional untuk menghormati umat Kristiani merayakan Hari Raya Natal, kesibukan Polisi juga bertambah karena bulan ini bersamaan dengan liburan anak-anak sekolah hingga Tahun Baru 2018, untuk itulah Polres Probolinggo dan jajarannya tidak ada libur atau cuti tetapi masuk kantor dan melaksanakan apel seperti biasa untuk bekerja melayani masyarakat.

Karena itulah seluruh anggota Polsek Banyuanyar pada (25/12) dipimpin Kapolsek Banyuanyar AKP M. Dugel, S.Pd. melaksanakan apel pagi di halaman Polsek Banyuanyar, pada apel pagi itu Kapolsek memberikan arahan kepada anggotanya agar tetap semangat dalam menjalankan tugas melayani masyarakat walau harus meninggalkan keluarga di rumah, dalam memberikan arahan tersebut terkadang Kapolsek memberikan gurauan dan candaan agar anggota tidak tegang.


Selesai apel anggota selain melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat di Polsek Banyuanyar, juga beberapa kegiatan kunjungan / sambang tokoh dan silaturrohmi kamtibmas yang dilakukan oleh Kapolsek Banyuanyar AKP Muhammad Dugel, S. Pd bersama anggota, dalam kegiatan tersebut memberikan himbauan kepada para tokoh dan pejabat Desa "untuk selalu menghargai dan menghormati serta memberikan kebebasan untuk melaksanakan hari raya natal bagi warga masyarakat yang beragama nasrani dan tetap memegang teguh pada landasan Pancasila" jelas Kapolsek Banyuanyar.


Selanjutnya Kapolsek Banyuanyar dengan salah satu anggota melakukan patroli ke obyek vital di wilayah Kecamatan Banyuanyar salah satunya SPBU Klenang sambil stand by memantau arus lalu lintas di wilayah tersebut, AKP Dugel mengatakan "saya mengajak anggota berpatroli di jalan untuk menciptakan perasaan aman dan tentram pada warga masyarakat yang sedang melaksanakan liburan , termasuk di SPBU Klenang ini, karena terkadang banyak warga luar kota yang berekreasi atau rafting ke daerah Tiris mampir beristirahat di SPBU Klenang ini, dan dengan kehadiran kita bisa menunjukkan bahwa Polisi ada dimana-mana untuk menjaga keamanan masyarakat" tuturnya.