Senin, 04 Desember 2017

Polsek Kraksaan Amankan Gereja

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Jelang perayaan Natal tahun 2017 Polsek Kraksaan sambangi sejumlah gereja di wilayah Kec. Kraksaan guna mendata jumlah jemaat yang akan melaksanakan ibadah pada perayaan natal nantinya.

Unit Patroli Polsek Kraksaan yang di Pimpin Bripka Darmaji, S.H. melaksanakan pengamanan ibadah kebaktian umat nasrani di salah satu gereja yang terletak di Jalan Abdurrahman wahid (Gusdur) Kel. Sidomukti Kraksaan, minggu sore (03/12/2017) kemarin guna memberikan rasa aman dan kelancaran saat menjalankan ibadah.

Sebanyak 200 Jemaat yang sedang melaksanakan kebaktian di Gereja Bethel Injil Sepenuh yang rata – rata didominasi orang tua, mengingat ibadah untuk anak  - anak dilaksanakan pada pagi harinya.

“Terima kasih Pak Polisi sudah menjaga kami saat menjalankan ibadah, mudah – mudahan amal ibadah pak Polisi diberikan ganti pahala yang berlipat,” ungkap salah seorang jemaat kebaktian.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto,. S.H. mengatakan Pihaknya akan meningkatkan patroli dan pengamanan di gereja – gereja di wilayahnya, apalagi sekarang sudah memasuki awal desember dan sebentar lagi menjelang perayaan Natal yang tentunya akan membutuhkan pengamanan yang lebih ektra guna memberikan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan ibadah Natal nantinya sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. (JR)