Monday, December 18, 2017

POLSEK KRAKSAAN PEDULI DAN TANGGAP BENCANA

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Langit diatas wilayah Kec. Kraksaan siang ini tampak semakin gelap, Unit Patroli Polsek Kraksaan sigap langsung turun mengecek debit air di sungai – sungai yang melintas di wilayah Kec. Kraksaan.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Kraksaan Bripka Darmaji dan Brigpol Sugeng Yuli melakukan pemantauan debit air di Sungai Besuk yang mengalir membelah antara Desa Asembakor dan Desa Kebonagung Kec. Kraksaan, Senin (18/12/2017).

“Saat melakukan pengecekan hingga mencapai pintu air, Alhamdulillah debit air disungai besuk relatif masih tergollong normal, namun masih dijumpai sampah – sampah yang tesangkut di pintu air, dikhawatirkan apabila terjadi hujan lebat dan debit air meningkat dapat menghambat aliran air yang mengakibatkan kenaikan debit air semakin cepat,” Ujar Bripka Darmaji.

Setelah melakukan pengecekan, Bripka Darmaji menyempatkan berdialog dengan warga sekitar bantaran sungai besuk, menyampaikan himbauan kepada warga sekitar agar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah rumah tangga maupun sampah lainnya ke sungai yang dapat menghambat aliran air dan apabila terjadi hujan lebat dikhawatirkan sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. menjelaskan bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pengairan dan DKLH Kab. Probolinggo untuk bersama – sama dengan masyarakat membersihkan dan menjaga kebersihan sungai – sungai yang ada di Kab. Probolinggo khususnya di wilayah Kec. Kraksaan guna mengantisipasi agar tidak terjadi bencana banjir dan menjadikan Masyarakat Kraksaan tanggap bencana.

"Kegiatan ini akan kami terus lakukan secara kontinye hingga berakhirnya musim penghujan guna mengantisipasi warga Kraksaan agar tidak tetimpa musibah bencana alam," Tambahnya.(Jr)