Rabu, 06 Desember 2017

POLSEK KRAKSAAN POLA HIDUP SEHAT DENGAN OLAHRAGA

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Beberapa hari terakhir wilayah Kab. Probolinggo khususnya di Kecamatan Kraksaan mengalami hujan dengan intensitas curah hujan sedang hingga besar dan disertai angin kencang. Berdasarkan informasi BMKG terjadi perubahan cuaca yang cukup ekstrim dibeberapa wilayah Jawa Timur termasuk Kab. Probolinggo.

Menyikapi perubahan cuaca yang cukup ekstrim serta pelayanan kepada masyarakat agar tetap terlayani, Kapolsek Kraksaan KOMPOL Budi Harianto,SH pagi ini (06/12/2017) seusai mengambil apel pagi melakukan beberapa gerakan ringan pemanasan penguatan otot badan bersama- sama dengan anggota. Gerakan ringan pemanasan penguatan otot badan dilakukan guna menjaga stamina anggota Polsek Kraksaan tetap terjaga serta mengurangi gejala penyakit yang timbul akibat dari pola makan yang kurang sehat.

”Gerakan ringan pemanasan penguatan otot badan akan dilakukan setiap pagi seusai apel pagi, selain menjaga stamina dan juga meningkatkan konsentrasi pada saat pelaksanaan tugas dilapangan serta anggota disarankan pola makan sehat secara teratur.” Ujar KOMPOL Budi Harianto,SH kepada Tribratanews.


Pola hidup sehat dapat diterapkan baik dirumah maupun dikantor, mengingat kegiatan Kepolisian yang cukup banyak serta rasa enggan dari anggota dalam pelaksanaan olahraga ringan sehingga kedepannya para Perwira yang pada saat itu melaksanakan piket Pawas wajib mengajak anggota Polsek Kraksaan melaksanakan olahraga ringan pemanasan penguatan otot badan.(JR/YL)