POLSEK KRUCIL DITEKSI DINI ZONA RAWAN BENCANA TANAH LONGSOR DAN POHON TUMBANG

Polres Probolinggo -  Kapolsek Krucil AKP Mahmud, mengimbau Masyarakat dan pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan saat melintas di jalur wilayah Kecamatan Krucil, karena beberapa titik jalur terdapat wilayah rawan longsor dan pohon tumbang, yang dapat membahayakan pengendara maupun menghambat arus lalu lintas.

Kapolsek Krucil mengatakan " bahwa di musim hujan ini, masyarakat dan pengendara harus mewaspadai akan bahaya bencana, termasuk jalur di Kecamatan Krucil yang rawan akan tanah lonsor dan pohon tumbang" Minggu ( 24/12/2017)

Ia menuturkan, kondisi jalur di Kecamatan Krucil melintasi banyak perbukitan dan tebing sehingga pengendara harus meningkatkan kewaspadaannya saat melanjukan kendaraan. Apalagi curah hujan yang sudah terjadi beberapa hari ini yang cukup tinggi, memicu bahaya dan hambatan seperti bencana tanah longsor di jalan.


Meminimalisir dampak bencana tersebut, Kapolsek Krucil AKP Mahmud menginventarisir titik - titik daerah rawan bencana dan juga, menyiapkan Anggota Polsek Krucil untuk selalu siap siaga sewaktu waktu, dalam menanggulangi hambatan jalan akibat bencana alam tanah longsor maupun pohon tumbang.

"Jalur sudah kita disurvei, zona yang bahaya dan rawan bencana kita koordinasikan dengan pihak BPBD Kabupaten Probolinggo dan juga Pihak Perhutani Kabupaten Probolinggo, supaya dilakukan upaya upaya nyata agar keselamatan masyarakat dan pengguna jalan terjamin, imbuh AKP Mahmud.