Saturday, December 30, 2017

POLSEK KRUCIL PANTAU PENDISTRIBUSIAN PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI.


Polres Probolinggo - Dalam rangka menjaga situasi yang tetap kondusif terutama mencegah penyimpangan penyaluran pupuk bersubsidi, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Krucil BRIPKA Arief S melaksanakan patroli dan menyambangi kios pupuk bersubsidi, Sabtu (30/12/2017)

Giat patroli dan sambang yang di lakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Krucil dengan cara mendatangi kios pupuk dan obat pertanian di Toko pupuk UD. Sinar Tani milik Lamar Alamat Desa Bermi Kecamatan Krucil.

Didapatkan informasi awal dari Lamar bahwa persediaan pupuk bersubsidi di Kios pupuk UD. Sinar Tani miliknya bahwa persediaan pupuk jenis Urea masih terdapat stok kurang lebih sebanyak 1 Ton, sedangkan pupuk jenis Za , Sp, Ponska untuk Wilayah Kecamatan Krucil sudah habis.

“Kami harap tidak ada penyelewengan maupun pengoplosan pupuk bersubsidi dengan pupuk Non Subsidi karena hal tersebut melanggar aturan edar dan dapat di kenai sanksi hukum.”, himbau BRIPKA Arief S.

Pupuk bersubdisi hanya untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani dan jumlah petani yang sudah di rekap, jadi petani di himbau tidak perlu khawatir semua akan kebagian pupuk meskipun permintaan petani cukup tinggi di saat musim tanam berlangsung, Ujarnya

Kapolsek Krucil AKP Mahmud menerangkan bahwa Patroli dan pengawasan pupuk bersubsidi selalu di laksanakan Anggota Polsek Krucil, selain mencegah adanya penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi, giat menyambangi Kios pupuk dengan Patroli dialogis ini bermaksud menjalin kedekatan dengan masyarakat, juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Krucil.