Tuesday, December 12, 2017

POLRES PROBOLINGGO : Polsek Kuripan Sampaikan Pesan Dan Himbauan Kamtibmas Dalam Acara Lintas Sektoral

Tribratanews - Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Guna meningkatkan sinergitas Lintas Sektoral di wilayah Kecamatan Kuripan, pada hari Selasa (12/12/2017) bertempat di Kantor Desa Jatisari Kecamatan Kuripan dilaksanakan kegiatan Konferensi Desa Se - Kecamatan Kuripan.

Kegiatan Konferensi Desa Se - Kecamatan Kuripan yang rutin dilaksanakan setiap bulan dengan bergiliran di tiap desa tersebut merupakan wadah untuk melaksanakan rapat koordinasi, pembahasan masalah yang terjadi dan tempat bertukar pikiran serta menyamakan persepsi untuk menyatukan misi guna kemajuan segala aspek di wilayah Kecamatan Kuripan.

Hadir dalam acara tersebut MUSPIKA (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Kuripan, Kepala Dinas Se - Kecamatan Kuripan, serta Kepala Desa Se - Kecamatan Kuripan.
Dan dalam kesempatan tersebut dibahas beberapa hal, antara lain mengenai masalah pelaporan dan pengawasan penggunaan dana desa serta Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa harus melaksanakan proyek sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan juga hindari penyelewengan dana desa. Selain itu di dalam konferensi tersebut juga dibahas masalah pengoptimalan peran Tiga Pilar dalam pembangunan Desa, BABINSA dan BHABINKAMTIBMAS agar melaksanakan peran pendampingan dan pengawasan secara maksimal serta memberi saran-saran produktif yang sifatnya membangun guna menuju ke arah yang lebih baik.

Mewakili Kapolsek Kuripan AKP MARKLIN GUNAWAN, Kanit Intelkam Polsek Kuripan AIPDA MAYAR BUDIONO yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, diantaranya masalah pengawasan dan pendampingan penggunaan dana desa, dan juga masalah antisipasi situasi Kamtibmas serta antisipasi kenaikan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru. Selain itu AIPDA MAYAR BUDIONO juga menyampaikan himbauan masalah antisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor mengingat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini. Tidak lupa juga peningkatan kewaspadaan dan tidak terprovokasi isu-isu politik yang tidak bertanggung menjelang Pilkada Tahun 2018 juga disampaikan oleh AIPDA MAYAR BUDIONO.
"Jadi dalam acara ini saya juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas terutama yang ada kaitannya dengan masalah dana desa, antisipasi situasi kamtibmas dan kenaikan harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru, serta masalah antisipasi bencana alam dan masalah antisipasi jelang Pilkada Tahun 2018", tegas Kanit Intelkam Polsek Kuripan tersebut.

Sampai berakhirnya kegiatan Rakor Lintas Sektoral di Kantor Desa Jatisari tersebut, acara berjalan lancar, aman dan tertib.
(boydonk).