Saturday, December 9, 2017

POSYANDU : BHABINKAMTIBMAS POLSEK GENDING PEDULI KESEHATAN ANAK

PROBOLINGGO (Polsek Gending), - Bhabinkamtibmas Desa Sumberkerang Bripka Deni peduli dengan kesehatan balita di Desa Binaanya, seperti biasa setiap ada kegiatan posyandu selalu mendampingi Bidan Desa, seperti halnya pada waktu kegiatan pos gizi yang dikhususkan bagi balita garis merah (BMG), kegiatan tersebut dihadiri oleh Ahli Gizi Puskesmas Gending Bapak Setyo Adi W. dan dibantu perawat serta petugas dari Puskesmas Gending.

Menurut bidan Desa, Berat badan yang berada pada pita warna hijau selalu saja dipresepsikan dengan gizi baik, sementara berat badan yang berada pada pita warna kuning merupakan warning (peringatan) kepada ibunya agar lebih berhati-hati jangan sampai masuk pada berat badan dibawah garis merah atau biasa disebut dengan BGM, karena apabila anak telah berada di bawah garis merah pada Kartu Menujuh Sehat (KMS) maka anak balita tersebut bisa cenderung di vonis gizi buruk, ketiga indeks ini agak sulit dalam pengelolaannya, Keadaan ini membuat ibu-ibu balita mengalami kegelisaan akan masa depan anaknya.

Karena itu Bripka Deni menghimbau ibu-ibu yang mempunyai balita BGM agar menimbang berat badan anaknya di posyandu atau di klinik-klinik kesehatan anak secara rutin, agar bisa diketahui hasilnya yang kemudian dicantumkan pada Kartu Menujuh Sehat (KMS), jadi kalo sudah diketahui hasilnya bisa segera ditangani oleh Bidan Desa (6/12/2017). (Pri)