Senin, 04 Desember 2017

Program Peduli Kemanusiaan, Kapolres Probolinggo Memberikan Bantuan Kursi Roda



Polres Probolinggo – Program Peduli Kemanusiaan Polres Probolinggo, berikan bantuan kursi roda bagi penyandang cacat, salah satu anak warga Desa Lumbang Kecamatan Lumbang, Andi Husa (20) yang mengalami gangguan gerak yang mempengaruhi otot,gerakan dan ketrampilan motorik ( kemampuan untuk bergerak secara terarah / terkoordinasi ) yang disebabkan oleh kerusakan otak yang terjadi sebelum atau sesudah kelahiran (menurut penelitian dokter sering terjadi sebelum kelahiran) atau disebut Cerebral Palsy. Kondisi itu ternyata menyentuh kepedulian Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH,SIK,MH,MSi.

Bantuan yang diberikan oleh Pimpinan Kepolisian di Kabupaten Probolinggo itu berupa satu unit kursi roda plus sejumlah uang tunai dan alat belajar, bersama Paurkes Bhayangkara Polres Probolinggo AIPTU Listiawan Hendro Winarno S.Sos dan didampingi Kapolsek Lumbang AKP Bambang Soegiharto SH serta Bhabinkamtibmas, sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (4/12/2017). Bantuan sarana kontak itu diterima langsung oleh Titik Sutami (45), di kediamannya Dusun Krajan Rt 04 Rw 01, Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

“Terima kasih Pak Kapolres sudah peduli dengan keluarga kami. Baru kali ini ada yang mengulurkan bantuan kursi roda sejak anak saya cacat dari lahir. Dari dulu alat ini yang saya inginkan,” ucap Titik Sutami saat ditemui Kapolres di rumahnya.

Sementara itu, AKBP Fadly Samad SH,SIK,MH,MSi berharap agar bantuan itu dapat bermanfaat bagi keluarga Titik Sutami. Penuh haru kapolres memberikan bantuan itu dengan tak kuasa menahan air mata.

“Bu Titik ini digunakan semoga bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari,” kata mantan Kapolres Tuban sambil memeluk Bu Titik. (Humas Resprob)