Saturday, December 9, 2017

PROGRAM PENGHIJAUAN BENTUK SINERGITAS POLSEK KRUCIL DENGAN PERHUTANI


Polres Probolinggo- Selain menjaga keamanan wilayah, Polsek Krucil yang berada di lereng gunung Argopuro punya tugas lain yakni program peduli lingkungan terutama kawasan hutan lindung.

Dalam mencegah tanah longsor dan hutan gundul, anggota Polsek Krucil BRIPKA Andri Okta Kurniawan S.H dan BRIPKA Setya Budi Utomo S.H bersama sama dengan pihak perhutani Kecamatan krucil bekerja sama melakukan penanaman pohon jenis Mahoni di lahan kosong milik perhutani. Sabtu ( 9/12/2017)

Sinergitas Polri dan perhutani dalam penanaman pohon tersebut dilakukan di bawah naungan RPH Condong yang masih berada di wilayah Kecamatan Krucil yaitu di petak 50 A. Dengan luas 6.4 Hektar berada di Desa Betek Kecamatan Krucil.

Selain Anggota Polsek Krucil, Hadir dalam penanaman 500 pohon Mahoni  tersebut bapak Asisten Perhutani ( Asper ) Probolinggo yaitu Bapak Slamet dan anggota perhutani Se - RPH / BKPH bermi sebanyak 26 orang.


Bapak Asper Slamet mengatakan bahwa sinergitas antara Polri dan perhutani dalam program penghijauan harus selalu dijaga dan di tingkatkan, tidak lupa pula Slamet ( panggilan akrab nya) sangat berterima kasih atas bantuan anggota Polri kususnya Polsek Krucil yang bersedia bersama sama melakukan program penghijauan penanaman pohon di lahan kosong Perhutani.