RAPAT KOORDINASI TAHAPAN PEMILUKADA : KAPOLSEK TIRIS SIAP MENGAMANKAN SETIAP KEGIATAN DALAM TAHAPAN PEMILUKADA

Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pronolinggo tahun 2018 sudah sebentar lagi dilaksanakan oleh karena itu agar dalam pelaksanaan pemilihan tersebut tidak terjadi kendala dilapangan perlu adanya pelatihan dan juga koordinasi instansi-instansi terkait tak terlebih diwilayah Tiris.

Rapat koordinasi yang melibatkan Forpimka Tiris, PPK Tiris, PPS sewilayah Tiris, Kepala Desa sewilayah Tiris dan Panwascam Kecamatan Tiris dan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan pada jumat 15/12 yang dihadiri oleh Kapolsek Tiris, Camat Tiris, Panwascam Tiris dan dari KPU Kabupaten Pronolinggo.

Inti dalam kegiatan rapat koordinasi ini karena merupakan suatu tahapan juga dalam sistem pemilu serta memberikan pemahaman bahwa berkaitan dengan pentahapan pelaksanaan pilkada kita harus bisa mengikuti serta bisa mengerti pentahapan dari proses awal sampai akhir oleh setiap anggota PPS dan PPK. Selanjutnya setiap anggota PPS harus bersifat netral serta menjaga kerahasian setiap pelaporan.

Kapolsek Tiris *AKP Ida Bagus Gede K.W, SH* menyatakan bahwa Kapolsek dan seluruh anggota Polsek Tiris siap mengawal, mendampingi serta mengamankan seluruh kegiatan dalam tahapan-tahapan pemilukada demi terwujudnya situasi yang kondusif, aman dan terkendali sehingga pemilukada berjalan lancar dan sesuai harapan.


Rep. Sek Tiris.