Friday, December 29, 2017

RAPAT PLENO TERBUKA PPK TIRIS SERTA REKAPITULASI HASIL VERIFIKASI FAKTUAL

Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Pada hari ini Kamis 28/12/2017, sekira jam 09.00 WIB, bertempat di Kantor Kecamatan Tiris telah dilaksanakan rapat pleno terbuka panitia pemilihan Kecamatan tiris serta rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan bakal Pasangan calon perseorangan dalam pemilihan calon bupati dan wakil bupati Probolinggo tahun 2018.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh forkopimka kecamatan tiris, Kapolsek Tiris diwakili oleh Kanit Intelkam Polsek Tiris Bripka Sunaryo, SH, Danramil Tiris diwakili oleh Serda Sugiarto, dan Camat Tiris diwakili oleh Sekcam Bpk Adil Mahruf dan Kasi pemerintahan Bpk Yoyok, Panwascam Kecamatan tiris, team penghubung atau calon perseorangan dan ketua serta anggota PPS dari 16 Desa se Kecamatan tiris.

Adapun hasil rapat pleno terbuka dari verifikasi faktual bakal calon perseorangan tingkat PPK Tiris adalah Jumlah dukungan sebanyak 4769, memenuhi syarat 828 tidak memenuhi syarat 3350 tidak bertemu 591.

Dari hasil pemaparan rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan bakal Pasangan calon perseorangan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2018 dari masing-masing anggota PPS di setiap desa Se Kecamatan Tiris juga melaksanakan pengisian formulir model BA.5 dan BA.6 yang kemudian nantinya akan diantar langsung ke KPU Kabupaten Probolinggo.

Menurut Bripka Sunaryo, SH kegiatan verifikasi faktual ini memang masuk dalam pentahapan-pentahapan dalam pemilukada nantinya, sehingga kegiatan pemilikada dapat berjalan lancar dan sesuai dengan petunjuk yang sudah ada.


Rep. Sek Tiris.