Wednesday, December 27, 2017

RUTINKAN CEK DEBIT AIR, SIKAPI PERUBAHAN CUACA SAAT MUSIM PENGHUJAN

Probolinggo (Polsek Kraksaan) Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kraksaan Kabupaten Probolinggo dalam beberapa hari terakhir menjadikan dibeberapa sungai debit air naik dan cukup tinggi.  

Guna mengantispasi terjadinya banjir di wilayah Kec. Kraksaan,  Anggota Polsek Kraksaan Aipda Setyo Agung bersama Bripka M. Taufan Effendi melaksanakan patroli dan memantau perkembangan debet air sungai Rondoninggo secara berkala yang di kwatirkan debet airnya terus meningkat, Rabu (27/12) siang.

Cuaca di wilayah Kraksaan mulai pagi hingga siang ini tampak mendung, tak menutup kemungkinan diwilayah atas juga mengalami hal yang sama, dikawatirkan terjadi hujan deras yang memicu meingkatnya debit air, ditambah lagi air laut saat ini sedang pasang saat sore hari."ujar Aipda Setyo Agung.  

Aipda Setyo Agung juga menghimbau kepada warga sekitar yang tinggal di pinggiran sungai agar selalu waspada bila sewaktu - waktu mendapat kiriman air bah dari wilayah atas Kab. Probolinggo.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. mengatakan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kraksaan telah menurunkan Personelnya untuk melakukan pemantuan terhadap debet air sungai dan dihimbau kepada masyarakat agar waspada akan bahaya banjir dan tidak membuang sampah ke sungai yang dapat memperparah keadaan sungai sehingga memicu terjadinya penyumbatan saluran air.

"Polsek Kraksaan juga akan berkoordinasi dengan BPBD Kab. Probolinggo dalam menyiagakan personilnya guna menjadikan Kraksaan Tanggap Bencana." Tandas Kompol Budi. (Humas Polsek Kraksaan/Tpn)