SAAT JALANAN LICIN, INI YANG DILAKUKAN ANGGOTA POLSEK KRAKSAAN

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Wilayah Kraksaan Sabtu (30/12) menjelang pergantian tahun baru diguyur hujan dengan intensitas rendah hingga sedang membuat beberapa ruas jalan basah dan menjadi licin sehingga apabila dilalui kendaraan cukup membahayakan khususnya pengendara sepeda motor yang rentan tergelincir.

Guna mengantisipasi hal tersebut Unit Patroli Polsek Kraksaan yang dipimpin oleh Bripka Darmaji, S.H. melakukan patroli di jalur pantura maupun jalur dalam wilayah Kraksaan yang menjadi titik blackspot. “Sesekali petugas menghentikan kendaraan patrolinya di tikungan – tikungan jalan untuk memberikan isyarat kepada pengendara agar memperlambat kendaraannya.” Ujar Bripka Darmaji, S.H.

Pengendara juga diingatkan untuk tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Andai ingin mendahului kendaraan yang ada didepannya, juga harus memperhatikan kendaraan lain sehinga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. melalui Kanit Sabhara Polsek Kraksaan Iptu Edy Djaja P mengatakan kegiatan yang dilaksanakan personilnya tersebut sebagai upaya Kepolisian untuk mengantisipasi pengendara sepeda motor agar tidak tergelincir saat musim penghujan akibat dari jalanan yang basah dan licin. “Petugas juga memanfaatkan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang biasanya terjadi saat turun hujan,” Tegas Iptu Edy. (Hms Sek Krs).