SABHARA AMANKAN PERAYAAN NATAL DI GEREJA GKJW KRAKSAAN

Polres Probolinggo - Seiring berjalannya Ops Lilin 2017  dalam rangka Perayaan Natal & Tahun Baru 2018 personel Kepolisian Resort Probolinggo yg tergabung dalam Satgas Turbinjali yg dipimpin langsung oleh AKP. Istono SH,MM melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah umat kristiani di Gereja GKJW Kraksaan, Probolinggo. Selain itu, ada beberapa gereja di wilayah Kabupaten Probolinggo juga perlu untuk dilakukan pengaman oleh personel kepolisian.

AKP. Istono SH,MM menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas tahunan kepolisian melaksanakan kegiatan ibadah natal seperti ini guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yg melaksanakan ibadah natal.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ibadah dimulai para personel diharuskan datang ke gereja lebih awal untuk melakukan Sterilisasi atau penyisiran ruangan guna mengantisipasi ancaman aksi teror yg kemungkinan terjadi, kemudian dilanjutkan dengan berjaga disekitaran gereja hingga kegiatan ibadah selesai dilaksanakan. Tidak hanya dari pihak kepolisian kegiatan ini juga diamankan bersama TNI & Linmas.

Diharapkan dengan adanya kehadiran polisi dalam kegiatan ibadah natal tahun ini, umat kristiani bisa merasakan ibadah dengan damai, tenteram dan tidak merasa khawatir akan gangguan yg mungkin terjadi. Begitu pungkasnya.(HMS Sbr)