Monday, December 25, 2017

SABHARA HADIR INTENSIFKAN PENGAMAN OBYEK WISATA SELAMA LIBUR PANJANG NATAL DAN TAHUN BARU

Polres Probolinggo - Momen libur panjang natal dan tahun baru dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur terutama di tempat - tempat wisata yang ada di Kab. Probolinggo untuk sekedar mencari hiburan atau rekreasi bersama keluarga ,kerabat maupaun teman, Anggota Polres Probolinggo khususnya tim mada dan patroli 8.24 sat sabhara melaksanakan patroli di objek wisata pantai bentar. Minggu siang (24/12/2017).

Kasat Sabhara AKP Istono melalui Kanit Patroli IPDA Wiyono memerintahkan dan menyebar anggota untuk melaksanakan pengamanan pada titik - titik objek wisata di wilayah hukum polres probolinggo selain juga pengamanan pada tempat ibadah umat nasrani maupun obvitnas, hal ini untuk ymenyikapi perkembangan situasi saat ini, karena pada puncak liburan hari ini statistik pengunjung di objek wisata di kabupaten Probolinggo meningkat. Kurang lebih 800 pengunjung wisata menurut pantauan petugas memadati tempat wisata ini, rata-rata didominasi oleh wisatawan lokal. Warga terlihat antusias berdatangan menyabut hari libur natal dan tahun baru ke pantai bentar sehingga membuat lokasi ini menjadi rawan tindak kriminalitas maupun bahaya lainnya.

Tujuan adanya patroli ini yaitu untuk menekan tindak kejahatan serta binluh kamtibmas kepada pengunjung pantai bentar sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selain itu agar anggota kepolisian dapat bersosialisasi dengan masyarakat sehingga timbul rasa akrab antara polisi dengan masyarakat. "Ungkap kanit patroli polres probolinggo. Disela-sela kegiatan lain Tim Mada juga memberi himbauan kepada para pengunjung agar lebih berhati - hati dalam menikmati wahana yang ada di dalam wisata pantai bentar terutama bagi anak- anak yang berenang maupun pengunjung yang naik perahu.(HMS Sbr)