Rabu, 06 Desember 2017

SABHARA POLRES PROBOLINGGO APEL SIAGA BENCANA 2017

Polres Probolinggo – Antisipasi terjadinya bencana akibat musim yang sangat ekstrim memungkinkan terjadinya bencana alam banjir, tanah longsor dan puting beliung, sehingga persiapan dengan matang guna meminimalisir terjadinya korban baik korban jiwa maupun korban materiil.

Bertempat di halaman Kantor Exs Pemkab Dringu, dalam rangka apel siaga bencana Kabupaten Probolinggo 2017, Kepolisian Resort Probolinggo bekerjasama dengan Pemerintahan Kab. Prob dan unaur Maayarakat melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan dan sekaligus pengecekan peraonil maupun aarana dan prasarana yg dipimpin oleh Dandim 0820 Letkol Kav. Depri Rio Saransi, Rabu (6/12/2017)

Kabag Ops Polres Probolinggo Kompol Hadi Susanto Hari Santoso, S.H. menuturkan bahwa apel siaga yang diselenggarakan ini dalam rangka pemantapan dan koordinasi kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.

“Diawal musim penghujan ini tidak menutup kemungkinan akan terjadinya bencana alam, khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo yang dimungkinkan akan terjadinya banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung. ungkapnya.

Apel Siaga Bencana kali ini diikuti oleh anggota TNI-Polri, Satpol PP, Linmas, Pramuka, BPBD, Senkom, Orari, Pramuka dan PMI Kabupaten Probolinggo yg kurang lebih sebanyak 6 SSK.

guna mendukung Pelaksanaan apel siaga ini masing2 instansi mengeluarkan segala peralatan dan kendaraan yg dimiliki dan diikutkan dlm apel gelar siaga. Termasuk Sat Sabhara Polres Probolinggo mengeluarkan 2 Unit Prahu karet jenis Cano dan prahu Kayak sebanyak 1 unit.

Kasat Sabhara AKP Istono, S.H. MM.  Selaku Komendan Apel menuturkan bahwa sebagai wujud sinergitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita bersama2 dgn instansi terkait dan masyarakat berpartisipasi dlm menghadapi bencana apabila terjadi sewaktu waktu diwilayah Kab. Probolinggo.

“ pada intinya bahwa dlm menghadapi bencana yg kemungkinan akan terjadi kita harus SIAGA,  TANGGAP dan Mampu menggalang potensi," pungkas Akp Istono.(Az/sbr)