Wednesday, December 13, 2017

SAMBANGI MANTRI PASAR, BERSINERGI JAGA STABILITAS HARGA SEMBAKO

Probolinggo (Polsek Kraksaan) - Mengantisipasi fenomena lonjakan kenaikan harga sembako jelang perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018, Petugas Polsek Kraksaan mendatangi sejumlah mantri pasar yang berada di Kec. Kraksaan, Rabu (13/12/2017) pagi.

"Adapun tujuan Polsek Kerksaan bertemu dengan petugas mantri pasar selain bersilaturrahim juga melakukan koordinasi terkait perkembangan harga sembako khususnya harga beras yang saat ini sedang menjadi tranding topik Kementrian Pertanian dan Kementrian Perdagangan guna menjaga ketahanan pangan di negeri ini," ujar Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H.

Diharapkan mantri pasar bersama stafnya dapat bersinergi dengan Kepolisian Sektor Kraksaan dalam menjaga kesetabilan harga sembako di pasarnya. Bersama - sama melakukan sidak di gudang - gudang toko / agen yang dimungkinkan melakukan penimbunan sembako guna meraup keuntungan jikalau terjadi lonjakan harga.

Kepala Pasar Semampir Kec. Kraksaan Sdr. Suraono mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang dan menyambut baik serta merasa terbantu dengan ikut sertanya Kepolisian dalam melakukan pengecekan dan menjaga kestabilan harga sembako ditempat ia bekerja.

"Semoga ketahanan pangan utamanya di wilayah Kec. Kraksaan dapat terjaga guna kesejahteraan masyarakat Kraksaan serta meminimalisir ulah licik dari para pedagang yang ingin melakukan segala bentuk kecurangan," ungkapnya. (Jr)