SAMBANGI NELAYAN KALIBUNTU HIMBAU AGAR MENINGKATKAN KEWASPADAAN SAAT MELAUT

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Mengantisipasi cuaca buruk yang beberapa hari ini melanda wilayah Kab. Probolinggo, Panit 1 Reskrim Polsek Kraksaan Iptu Slamet A.R. yang juga mengemban fungsi Polmas Polsek Kraksaan melakukan sambang ke Tokoh Mayarakat (Tomas) Desa Kalibuntu Kec. Kraksaan, Minggu (17/12/2017).

Tujuan Iptu Slamet menemui Sdr. Sulaiman yang merupakan tokoh masyarakat Desa Kalibuntu guna memberikan himbauan kepada Warga Kalibuntu yang umumnya bermata pencaharian sebagai nelayan agar lebih meningkatkan kewaspadaanya saat melaut untuk mencari ikan disaat musih penghujan tiba, apalagi jika hujannya disertai petir dihimbau agar nelayan tidak melaut.

“Saat hujan turun yang disertai angin kencang dan petir berpotensi terjadinya gelombang tinggi yang memicu terjadinya kecelakaan di laut yang sangat membahayakan bagi keselamatan para nelayan,” jelas Iptu Slamet.

Kami berharap para nelayan di Desa Kalibuntu Kec. Kraksaan  agar mematuhi himbauan untuk tidak melaut saat cuaca yang saat ini sedang ekstrim agar tidak terjadi hal – hal yang diinginkan.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi harianto, S.H. melalui Iptu Slamet menjelaskan Kekhawatiran akan meningkat dikarenakan kapal yang digunakan nelayan untuk menangkap ikan pada umumnya berukuran kecil, Kapal – Kapal kecil tersebut sangat rawan terbalik jika diterjang angin kencang dan gelombang tinggi saat terjadi cuaca buruk.

“Kami menghimbau kepada nelayan untuk sementara waktu tidak melaut dulu, ini demi keselamatan diri pribadi para nelayan,” tandas Iptu Slamet. (Jr)