Monday, December 18, 2017

SAMBANGI PETUGAS PARKIR, TEKAN TERJADINYA CURANMOR

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Mencegah lebih baik daripada mengobati, itu semboyan yang diterapkan Unit Patroli Polsek Kraksaan Polres Probolinggo dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayahnya agar tetap kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Kraksaan Bripka M. Taufan dan Brigpol Januaragani yang melakukan kegiatan patroli dialogis menyambangi petugas penjaga parkir di RS. Graha Sehat Kraksaan, Minggu (17/12/2017) malam.

“RS. Graha Sehat yang terletak di Desa Sumberlele Kec. Kraksaan letaknya dipinggir jalur pantura dan tidak mempunyai lahan parkir khusus sehingga rawan terjadi pencurian sepeda motor yang diparkir di tepi jalan raya,” ujar Bripka M. Taufan.

Bripka M. Taufan menghimbau kepada petugas penjaga parkir agar meningkatkan kewaspadaanya saat melaksanakan jaga parkir kendaraan khususnya di waktu malam hari, dan apabila istirahat agar selalu bergantian.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. melalui Kanit Sabhara Polsek Kraksaan Iptu Edy Djaya P. menjelaskan dalam upaya menjaga dan memlihara keamanan dea ketertiban masyarakat di wilayahnya utamanya mengantisipasi agar tindak kejagahatan dan kriminalitas tidak terjadi memerintahkan anggotanya agar aktif melaksanakan patroli dialogis kepada penjaga parkrir maupun penjaga perumahan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

“Polri tanpa dibantu oleh masyarakat yang melakukan pengamanan swakarsa mustahil dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat” tandas Iptu Edy. (Jr)