SAMBANGI PUSAT PERBELANJAAN ANTISIPASI COPET DAN CURANMOR

Probolinggo (Polsek Kraksaan)  - Dalam menyambut malam pergantian tahun, Pusat pertokoan dan perbelanjaan di wilayah Kraksaan penuh sesak dikunjungi warga masyarakat, bukan hanya masyarakat dari Kota Kraksaan saja namun juga dari masyarakat kecamatan lainnya di sekitar Kota Kraksaan.

Dengan adanya masyarakat yang berdesak – desakan menjadikan peluang dan kesempatan bagi pelaku kejahatan baik berupa curanmor, copet maupun jambret di sekitar pusat perbelanjaan.

Mengaca dari kerawanan - kerawanan yang telah terjadi sebelumnya, guna mengantisipasinya Unit Patroli Polsek Kraksaan melakukan langkah- langkah Preventif dengan berpatroli jalan kaki di sekitaran pusat perbelanjaan dan kantong- kantong parkir kendaraan yg ditinggal oleh pemiliknya untuk belanja, Rabu (27/12/2017).

"Patroli jalan kaki dipusat perbelanjaan ini sangat efektif sekali untuk mempersempit ruang gerak bagi pelaku tindak kejahatan." tutur Kanit Sabhara Polsek Kraksaan Iptu Edy Djaja P.

Iptu Edy Djaja P. juga menerangkan bahwa petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada juru parkir / Jukir untuk lebih waspada terhadap setiap gerak gerik orang mencurigakan yg berada dilokasi parkir yang dijaganya, selain itu juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati – hari menaruh dompet dan tasnya agar tidak menjadi korban pencopetan.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. melalui Kanit Sabhara Polsek Kraksaan Iptu Edy Djaja P. mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan kegiatan patrolinya baik dengan menggunakan Kendaraan R.2/R.4 maupun dengan berjalan kaki untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan guna menciptakan situasi kamtibmas wilayah Kraksaan yang aman dan kondusif (Humas Polsek Kraksaan/Tpn)