POLRES PROBOLINGGO : Sambil Berpatroli Malam Minggu Anggota Polsek Kuripan Ini Memberikan Motivasi Kepada Warga Yang Berjaga Di Gardu

Tribratanews - Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Guna mengantisipasi kegiatan masyarakat serta kerawanan dan tindak kejahatan khususnya di malam minggu. Malam itu Sabtu, (09/12/2017) dua Anggota Polsek Kuripan AIPTU HARI MARYANTO dan BRIPDA DWI CAHYO yang sedang melaksanakan tugas piket malam melaksanakan patroli berkeliling wilayah Kecamatan Kuripan.

Dan dikarenakan malam itu tidak ada kegiatan masyarakat di wilayah Kecamatan Kuripan, maka dua personil Polsek Kuripan tersebut dengan mengendarai mobil patroli 80.1 Polsek Kuripan memfokuskan untuk patroli keliling guna mengantisipasi kerawanan malam hari seperti curhewan (pencurian hewan ternak), pencurian dengan kekerasan, pencurian di pemukiman, serta kerawanan-kerawanan malam hari yang lainnya.

"Berhubung malam ini di wilayah Kecamatan Kuripan tidak ada kegiatan masyarakat, maka kami memfokuskan untuk melaksanakan patroli keliling guna mengantisipasi kerawanan dan tindak kejahatan di malam hari", ucap AIPTU HARI MARYANTO.

Setelah berkeliling di Desa Kedawung, mobil patroli Polsek Polsek Kuripan lalu bergerak menuju ke Desa Resongo dan sesampainya di sebuah gardu Poskamling di Dsn. Ronggotali Desa Resongo tampak beberapa orang warga yang masih terjaga dan mengobrol di gardu Poskamling tersebut. Setelah itu mobil patroli Polsek Kuripan berhenti dan singgah di gardu Poskamling tersebut, kemudian AIPTU HARI MARYANTO dan BRIPDA DWI CAHYO turun menyapa warga dan berbincang-bincang dengan warga yang berada di gardu Poskamling tersebut.
Dalam kesempatan tersebut AIPTU HARI MARYANTO dan BRIPDA DWI CAHYO tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga khususnya mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang bakal timbul menjelang perhelatan Pilkada di Tahun 2018 nanti. Dan tidak lupa juga Anggota Polsek Kuripan tersebut memotivasi warga untuk selalu aktif menjaga keamanan lingkungan disekitarnya dengan cara melaksanakan Siskamling.

"Jadi pada saat kami melaksanakan patroli, apabila kami melihat masih ada warga yang masih terjaga, maka kami akan mendatangi dan melaksanakan dialogis guna menyampaikan pesan Kamtibmas dan memberikan motivasi kepada warga agar selalu aktif menjaga keamanan lingkungan", tambah AIPTU HARI MARYANTO.

Dan diharapkan dengan keturutsertaan serta keaktifan warga dalam menjaga keamanan lingkungan dapat mewujudkan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif.
(boydonk).