SEBAR LEBAR KEGIATAN PATROLI DIWILAYAH TIRIS, UNTUK JALIN KOMUNIKASI DENGAN MASYARAKAT DAN ANTISIPASI KEJAHATAN.

Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Kinerja kami memang seperti tidak berbuat apa-apa, hanya berkeliling menggunakan kendaraan dinas, menggunakan seragam dinas juga seperti orang yang sedang cangkrukan mengobrol dengan masyarakat ataupun tokoh agama dan tokoh masyarakat diwilayah kami. Tidak sedikit juga yang mencibir kinerja kami, saat kami berhasil mereka anggap biasa dan berkata "ah itu sudah tugasnya" sambil tak memperdulikan kami, namun saat kami terjatuh dalam kerja atau gagal dalam tugad banyak sekali yang langsung berkomentar negatif, "malaslah", "tak ada kerjanya", "kemana aja dan apa saja kerjanya", buka saja seragamnya.

Namun semua itu tak dapat menyurutkan langkah tegap kami menjalankan tugas dari Negara yang dibebankan kepada kami Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dan pada hari Rabu 13/12 sekira pukul 11.00 wib meski cuaca saat ini panas terik tak menyurutkan niat Kanit Reskrim Polsek Tiris Aiptu Yuniarto, SH bersama Bripka Sunaryo, SH melaksanakan kegiatan patroli dialogis antisipasi kerawanan kejahatan di wilayah desa Pesawahan serta dilanjutkan pengecekan harga-harga kebutuhan pokok yang ada di toko-toko sekitaran desa Pesawahan.

Tampak juga Aiptu Kustiono masih tampak siap dan bekerja penuh keikhlasan meski sebulan lagi memasuki masa pensiun, tetap melaksanakan kegiatan patroli dan sambang Tokoh masyarakat *Pak Misto" , dsn. Darungan ds. Tlogosari untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas menjelang pemilukada serentak Kab. Probolinggo.

Semua kegiatan dan pekerjaan akan lebih terasa ringan dan mudah dikerjakan apabila kita ikhlas dan tidak selalu memandang negatif orang lain, sebab Polri tidak akan bisa jaya tanpa masyarakat begitu juga sebaliknya, sehingga dibutuhkan keterkaitan kerjasama yang sinergis antara Polri dan Masyarakat.







Rep. Sek Tiris.