Jumat, 08 Desember 2017

SEBELAS PERWIRA POLRES PROBOLINGGO SERAH TERIMA JABATAN

PROBOLINGGO - Polres Probolinggo melaksanakan Upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat utama dilingkungan Polres Probolinggo, Jum’at (08/12) pagi.

Sejumlah jabatan dijajaran Polres Probolinggo yang diserahterimakan adalah Kasat Lantas Polres Probolinggo yang dijabat oleh AKP Ega Parayudi. S.I.Kom yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurtu Subbag Renmin Ditlantas Polda Jatim. Sebagaimana diketahui bahwa Kasatlantas Polres sebelumnya AKP Tri Nuartiko SH menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Pucang Laban Polres Tulungagung.

Selanjutnya Kapolsek Lumbang yang sebelumnya Purna Jabatan AKP Mustaji SH diserahkan kepada AKP Harmani SH.

Pejabat selanjutnya yang melaksanakan sertijab adalah Kapolsek Tiris Polres Probolinggo dari AKP I Ketut Wijaya Kesuma, SH,MM kepada AKP Ida Bagus Gede K.W. SH, selanjutnya AKP Ketut Wijaya akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kalipuro Polres Banyuwangi.

Jabatan lainnya yang melaksanakan sertijab adalah Kapolsek Banyuanyar dari AKP Adri Santoso SH kepada AKP Muhammad Dugel S.Pd, pejabat lama AKP Adri Santoso akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Semboro di Polres Jember.

Kapolsek Gending dari AKP Sunaryo SH kepada AKP AKP Ohim, pejabat lama AKP Sunaryo Menduduki jabatan Kapolsek Besuk yang sebelumnya dijabat AKP Muhammad Dugel S.Pd, sedangkan Kapolsek Sukapura dari AKP Noer Choiri Razak SH kepada AKP Kusmidi yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Bag Ops Polres Probolinggo Kota, selanjutnya AKP dari AKP Noer Choiri Razak SH menjabat sebagai Kapolsek Kotaanyar


Upacara sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK,  MH, MSi yang diadakan di Lapangan Apel Polres Probolinggo. Turut hadir pada upacara sertijab ini pejabat utama Polres Probolinggo lainnya beserta Kapolsek jajaran dan segenap personil Polres Probolinggo lainnya.

Kapolres Probolinggo Fadly Samad SH, SIK,  MH, MSi dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dan pergantian pejabat dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dalam rangka pembinaan dan pengembangan karir personil, "selain itu jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab," terang kapolres.

Kepada pejabat yang lama Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasinya dalam menjalankan tugas selama ini, "semoga ditempat tugas yang baru bisa lebih sukses lagi," ujar Kapolres.

Kepada para pejabat yang baru dilantik Kapolres menyampaikan ucapan selamat dan meminta untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru, "selain itu para pejabat baru juga diharapkan mampu menciptakan inovasi baru dalam rangka peningkatan kinerja Kepolisian," harap Fadly.


Rangkaian acara sertijab ini diakhiri dengan acara pengantar tugas dan kenal pamit yang diadakan ditempat yang sama serta dihadiri personil Polres Probolinggo beserta pengurus Bhayangkari Cabang Probolinggo. (Humas)