Sedih Bercampur Haru Warnai Pelepasan Kapolsek Besuk

Polres Probolinggo – Polsek Besuk, Sebuah melodi sang pujangga kerap terngiang, saat ada pertemuan pasti ada perpisahan atau bukanlah perpisahan yang kutangisi namun pertemuanlah yang kusesali dan ungkapan mellow lainnya, sebagai nada dan ungkapan biru dari sebuah makna hakiki kehidupan. Selama menjabat Kapolsek Besuk Polres Probolinggo kini AKP Muhammad Dugel Sp.d mengalami rotasi di Polri dan ditugaskan di tempat barunya Sebagai Kapolsek Banyuanyar Polres Probolinggo.

Ketika keakraban dan kenyamanan telah terjalin kadang sulit untuk berpisah. Kapolsek Besuk AKP Muhammad Dugel Sp.d tampak terharu dan mata berkaca-kaca saat satu persatun personil mulai menyalami mengucapkan salam perpisahan. Begitupun anggota Polsek satu persatu antri untuk memberikan ungkapan perpisahan. Beberapa personil tampak sedih saat harus berpisah dengan komandannya yang selama ini dikenal sangat baik dan santun.

Jalinan yang terbangun selama Tiga Tahun Lima Bulan AKP Muhammad Dugel Sp.d menjabat Kapolsek Besuk masih tampak tergores indah. “Sepertinya dalam sejarah di Polsek Besuk Pak AKP Muhammad Dugel Sp.d inilah yang terbaik, tidak menekan dan tidak ambisius. Biasanya kalau menjabat kapolsek kan aji mumpung tapi beliau benar-benar bijak dan tidak mementingkan diri sendiri.Beliau juga taat beragama, Pokoknya kita semuanya sangat kehilangan,”ungkap beberapa personil Polsek Besuk.
 
“Serasa sulit melupakan Kapolsek sebaik Bapak Dugel, kayaknya benar-benar berkesan dan selama kepemimpinannya benar-benar sangat perhatian dan tidak pernah melakukan tindakan yang membuat anggota merasa tertekan dan sangat bijak,” ujar Aiptu Bambang sulaiman, pada Jum’at (08/12/2017).

“Saya sangat kagum Dengan Bapak AKP Muhammad Dugel Sp.d, luar biasa, sangat santun, bersahaja, dan bijak, sepertinya jarang ada Kapolsek seperti beliau, selain agamanya kuat dan beliau tidak ambisius, ikhlas dan legowo,” kata salah satu anggota polsek Besuk.

Dan tak lupa AKP Muhammad Dugel Sp.d. berpesan kepada anggotanya. " siapapun pengganti saya nanti saya harap kalian tetap seperti ini tetap menjaga kesolidaritasan terhadap sesama anggota, selalu kompak, selalu menjaga keakraban antar anggota dan lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas.

Perpisahan adalah Terbatasnya Raga dalam Jarak dan Waktu. Namun, Saya Berharap Semangat dan Kreativitas Anda Tetap Menjadi Inspirasi dan Motivasi Kerja Kami.
Kami mengucapkan Selamat dan Sukses bertugas di tempat baru Bapak AKP Muhammad Dugel Sp.d.