Senin, 04 Desember 2017

Semangat Anggota TNI - POLRI Dalam Mengawal Pembangunan Infrastruktur Di Desa

Probolinggo, Polsek Kuripan - Menindak lanjuti Nota Kesepahaman (MoU) tentang pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa dan MoU perihal pengawalan bersama dalam hal pengelolaan dan pelaksanaan keuangan Dana Desa Kabupaten Probolinggo. Senin, (04/12/2017) Anggota Polsek Kuripan yang juga merupakan Petugas POLMAS Desa Wringinanom BRIPKA YUSUF JUNA EDY bersama dengan Anggota Koramil Kuripan yang juga merupakan BABINSA Desa Wringinanom SERDA WAGE WAHYUDI melaksanakan pendampingan rencana proyek pengecoran jalan di Dusun Cabean Desa Wringinanom yang pengerjaannya menggunakan DD (Dana Desa).

"Pendampingan yang saya lakukan bersama dengan Anggota BABINSA ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah ditanda tangani bersama baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, oleh sebab itu pendampingan dan pengawasan ini kami lakukan untuk mencegah agar dana desa tersebut tidak di salah gunakan serta lebih transparansi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegas BRIPKA YUSUF JUNA EDY.

Saudara MARWONO selaku Kaur Pembangunan Desa Wringinanom menjelaskan bahwa sesuai rencana yang ada, pengecoran jalan di Dusun Cabean tersebut akan dikerjakan sepanjang 700 (Tujuh ratus) meter dengan lebar 2 (Dua) meter, dengan pelaksana proyek adalah Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang mulai dari ketua TPK hingga pekerja kasarnya semua adalah warga Desa Wringinanom guna memaksimalkan sumber daya dari warga masyarakat Desa Wringinanom sendiri.
Diharapkan dengan pengecoran jalan di Dusun Cabean yang semula hanya berupa jalan makadam tersebut, mobilitas kegiatan warga dapat berjalan dengan lebih baik lagi terutama pada musim penghujan seperti sekarang ini, dimana sebelumnya warga banyak mengeluhkan kondisi jalan yang licin untuk dilewati terutama saat musim hujan.

MARWONO sangat mengapresiasi atas pro aktifnya Petugas POLMAS dari Polsek Kuripan dan Anggota BABINSA dari Koramil Kuripan yang melaksanakan pendampingan penggunaan dana desa dalam rangka pembangunan di Desa Wringinanom tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi atas pendampingan dari Anggota Polsek Kuripan dan Anggota Koramil Kuripan dalam rangka turut mengawal dana desa yang digunakan untuk membangun infrastruktur di desa ini", ucap MARWONO
(boydonk).