Friday, December 29, 2017

SENANGNYA PETANI DI DESA BRUMBUNGAN LOR

Polres Probolinggo - Polsek Gending, Ketahanan pangan adalah salah satu program prioritas pemerintahan saat ini, dengan ketahanan pangan yang kuat maka akan menjamin pasokan pangan untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat baik dari segi kuantitas dan kualitas serta dengan harga terjangkau

Kamis 28 Desember 2017 Kanit Sabhara Polsek Gending Aiptu Budi Setiawan mengikuti kegiatan kelompok tani yang berada di desa binaannya yaitu Desa Brumbungan Lor Kecamatan Gending, kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa, Kepala Desa, kelompok tani sumber makmur 2 dan dari Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo. kegiatan itu untuk mencari solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi oleh para petani saat ini, dalam pertemuan tersebut dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan berupa 5 (lima) ton bibit bawang merah kepada kelompok tani Sumber Makmur 2 Desa Brumbungan Lor yang diketuai oleh H. Faiz.

Aiptu Budi Setiawan menuturkan bahwa kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, “ kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi para petani di mana mereka bisa mendapatkan bibit bawang secara cuma-Cuma”, tandas Budi Setiawan.

Syukur Alhamdulillah, kami para petani senang sekali beban kami sebagai petani lebih ringan karena mendapatkan bantuan bibit bawang merah dari Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo tak lupa pula kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support kepada para petani dan mendengarkan keluhan-keluhan kami mengingat di musim hujan hama semakin semakin banyak dan permasalahan yang kami hadapi bisa dicarikan solusi dengan adanya kegiatan ini, terang Ketua kelompok tani Sumber Makmur 2 Desa Brumbungan Lor H. Faiz(28/12/2018). (Humas Polsek Gending).