Kamis, 07 Desember 2017

Si jago merah Ludeskan Rumah Warga Desa alas sumur lor

Polres Probolinggo – Polsek Besuk, Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Alas Sumur Lor. Satu rumah warga ludes terbakar. Untungnya Tidak ada korban jiwa pada saat Kebakaran kejadian.

Kebakaran menimpa rumah Bapak Misjan (50) Desa Alas sumur lor Kecamatan Besuk Kabupaten probolinggo, Rabu  (06/12/2017) malam. Bahan bangunan rumah yang sebagian terbuat dari kayu dan bambu mempercepat rembetan api. Dan kerugian di taksir sebesar 15 jta rupiah.

Arif (31), saksi mata, mengaku melihat kobaran api setelah didahului Keluarnya asap dari dalam rumah. Titik pertama api berkobar terlihat di ruangan Tengah. Diduga Kabakaran berasal dari Konsleting listrik Karna waktu kejadian situasi sebang turun hujan. 

"Warga langsung berkerumun di lokasi kejadian. Sempat hanya mengandalkan ember saja untuk memadamkan api. Juga ada yang membantu mengeluarkan barang-barang di dalam rumah," ujar Tomi, saksi lainnya.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat kejadian, meskipun pemilik rumah ada di dalam rumah tersebut.

Api juga hampir membakar sebagian bangunan rumah yang bersebelahan sisi selatan rumah korban. Namun petugas kepolisian yang datang dan dengan bantuan warga segera bisa mengendalikan api meskipun dengan peralatan seadanya.

“setelah mendapatkan laporan dari warga desa bahwa ada selah satu rumah warga yang kebakaran saya langsung ke lokasi dan membantu masyarakat untuk memadamkan api, dan setelah api padam saya bersama anggota langsung melakukan olah TKP. Dan ternyata benar dugaan saya bahwa api berasal dari sambungan instalasi listrik yang tidak standar.” Ungkap Aiptu Bambang sulaiman yang berada di TKP, (Danu)