Jumat, 08 Desember 2017

Silahkan Anda Beribadah Biar Kami Yang Menjaga

Probolinggo, Polsek Kuripan - Sebagai wujud implementasi dari Program Prioritas Bapak Kapolri JENDERAL POLISI Drs. H.M. TITO KARNAVIAN, MA, Ph.D. yaitu "PROMOTER" (Profesional, Modern, dan Terpercaya) khususnya Program Ke-7 (Tujuh) Penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat), dengan melaksanakan penggelaran personel POLRI berseragam pada daerah rawan kejahatan, macet, kecelakaan lalu lintas, dan kegiatan masyarakat lainnya.

Jum'at siang (08/12/2017) dua orang Anggota Polsek Kuripan AIPTU TOTOK BUDI S. dan BRIPDA M. HAFIL ADAMY dengan menggunakan mobil patroli Polsek Kuripan 80.1 melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Jum'at di Masjid Darrul Muqorrobin Desa Kedawung.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum'at tersebut dilakukan dengan melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Jum'at oleh Personil Polsek Kuripan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaah yang melaksanakan Sholat Jum'at, jadi para jemaah bisa lebih khusyuk dalam beribadah dan tidak perlu was-was perihal kendaraan bermotor yang diparkirnya.

Penempatan personil Polsek Kuripan di jalan raya di depan masjid serta di areal parkir masjid, dimaksudkan untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan serta menjaga keamanan di areal parkir masjid guna mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor milik jemaah yang sedang beribadah.

BRIPDA M. HAFIL ADAMY saat dikonfirmasi oleh Tim Tri Brata News menjelaskan bahwa "Ini merupakan kegiatan rutin bagi Anggota Polsek Kuripan setiap hari Jum'at dengan melaksanakan pengamanan Sholat Jum'at di masjid, kami menempatkan personil di jalan raya untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak macet, serta di areal parkir untuk menjaga keamanan kendaraan bermotor milik para jemaah".

Dan sebagai seorang muslim, dua Anggota Polsek Kuripan tersebut juga tidak lupa menjalankan kewajibannya untuk melaksanakan Sholat Jum'at, meskipun di halaman luar Masjid.

"Tidak apa-apa meskipun sholatnya di halaman luar masjid, pahalanya sama saja", tambah BRIPDA M. HAFIL ADAMY dengan senyuman khasnya.

Sampai berakhirnya kegiatan Sholat Jum'at di Masjid Darrul Muqorrobin Desa Kedawung tersebut, situasi terdapat aman terkendali dan kondusif.
(boydonk).