Kamis, 07 Desember 2017

SINERGITAS PEMERINTAHAN DESA, BHABINKAMTIBMAS DAN LSM DALAM PENGAWASAN DANA DESA



Polres Probolinggo - Polsek Gading - Bhabinkamtibmas Polsek Gading BRIGPOL Velix Puji Ariyanto dampingi LSM GMPK (Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi) yang tengah mengawasi penggunaan dan pengelolaan dana desa di Desa Batur Kec.Gading Kab.Probolinggo.( 05/12/ 2017 ).
Ketua LSM GMPK  Sdr. Sholehudin mengatakan, organisasi yang dipimpinnya merupakan merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang didirikan sebagai wadah yang tergerak untuk berperan serta melakukan pencegahan dan memerangi terkait korupsi pemggunaan alokasi Dana desa / dana desa dan masalah keuangan menjadi titik fokus yang akan dikawal sebagai program kerja LSM GMPK.

Bhabinkamtibmas Polsek Gading BRIGPOL Velix Puji Ariyanto juga menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas  harus bisa melakukan Pengawasan secara optimal supaya dapat menghasilkan pembangunan dan infrastruktur desa binaan bisa berjalan secara maksimal dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya di Desa- desa serta kepala desa wajib menempel baliho Dana desa yang memuat rencana penggunaan sampai realisasinya supaya masyarakat dapat mengetahui.

Penggunaan dana desa dinilai rentan terhadap penyelewengan oleh karena itu, penting dilakukan pengawalan. Dengan harapan kucuran dana desa tersebut benar-benar dijalankan sesuai prosedur dan aturan yang ditetapkan pemerintah.