SINERGITAS POLSEK KRUCIL DENGAN KUA KRUCIL


Polres Probolinggo – Kapolsek Krucil AKP Mahmud Bersinergi dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) krucil Bpk Drs. Sahro dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang aturan batas usia pernikahan seseorang sesuai Pasal 7 ayat (1) UU No. 1 Tahun 1974, Senin ( 11/12/2017 ).

Kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Bermi, Penyuluhan yang di lakukan oleh Kaposek Krucil tersebut terkait masih maraknya perkawinan di usia Dini  yang terjadi, khususnya perkawinan dini di wilayah kecamatan Krucil,

Kapolsek Krucil AKP Mahmud memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa sesuai dengan Undang Undang Perkawinan bahwa batas usia untuk kawin bagi pria 19 tahun dan bagi wanita 16 tahun. ”Pembatasan ini hakikatnya mencegah perkawinan di bawah umur (dini) dan menunjang keberhasilan program nasional Keluarga Berencana, ujar Kapolsek Krucil.

Dampak dari Pernikahan dini tersebut tidak lupa juga di sampaikan oleh AKP Mahmud baik dampak dari sosial maupun dampak dari sisi kesehatan, hal tersebut diberikan guna meningkatkan kesadaran Masyarakat pentingnya akan bahaya dari pernikahan dini.