Friday, December 22, 2017

Sinergitas TNI dan POLRI amankan Pagelaran Musik di Maron

pam orkes dangdut kecamatan maron
Probolinggo (Polsek Maron), Kamis kemarin (22/17), Kasium Polsek Maron Bripka Tri Hari Martono dan Kanit Binmas Polsek Maron Bripka Akhmad, menyiapkan anggota polsek maron untuk melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat di desa brani wetan tepatnya di rumah ibu MIA, yaitu acara pernikahan putra - putrinya dengan menghadirkan hiburan gratis untuk masyarakat sekitar berupa pagelaran music dangdut dari grup lokal probolinggo.

Setelah semua anggota polsek maron berkumpul dan berangkat menuju ke lokasi kegiatan di desa Brani Wetan, tak lupa kemudian mobil yang mengangkut regu pengamanan berhenti di depan kantor koramil maron untuk menjemput anggota koramil yang akan melaksanakan pengamanan untuk berangkat bersam - sama ke lokasi pengamanan.

Dalam perjalanan menuju lokasi pengamanan canda tawa antara anggota POLRI dan TNI berbaur menjadi satu menandakan keakraban satu sama lain, sesampainya di lokasi pun kami masih tetap kompak, walaupun berbeda seragam dan kesatuan tetapi lagu kebangsaan dan bendera kami masih sama yaitu Merah Putih dan Indonesia Raya.

Kasium Polsek Maron Bripka Tri Hari Martono menjelaskan bahwasannya merupakan suatu kebiasaan bagi anggota polsek maron yang akan melaksanakan pengamanan suatu kegiatan masyarakat di wilayah maron untuk berangkat bersama - sama dengan anggota TNI yang ada di koramil Maron, agar tetap kompak dan "Sinergitas" bukan hanya sekedar kata - kata yang di gaungkan akan tetapi di praktekkan dalam setiap kesempatan, pungkasnya. (ian)