Tuesday, December 26, 2017

Sukses, Pembukaan DKC Brigade Penolong 13.13 Probolinggo di Leces

Polres Probolinggo - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Brigade Penolong (BP) 13.13 menggelar Caturwulan VII (Caturwulan ke-21) tahun 2017 di Komplek Areal SMA Taruna Dra Zulaeha Leces, Hari Jumat hingga Minggu (15-17/12) malam. Kegiatan ini dibuka Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Humas Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Asyari, Jumat (15/12/2017). Turut mendampingi yaitu Kapolsek Leces yang diwakili oleh Kanit Binmasnya Bripka Fifit Priyanto beserta jajaran Muspika Leces. Caturwulan ke-VII ini diikuti oleh 500 peserta dari gugus depan pangkalan sekolah tingkat SMA/SMK/MA negeri/swasta se-Kabupaten Probolinggo.

Adapun Upacara Pembukaan kegiatan CW7 ini bertepatan dengan Hari Juang Wirakartika 15 Desember 1945 - 15 Desember 2017 yang diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjiwai para pejuang Kemerdekaan dengan semangat Wirakartika.

Menurut Asyari, kegiatan ini adalah hasil kesepakatan yang dilakukan oleh adik-adik pramuka penegak/pandega untuk mengisi dan meningkatkan, tidak hanya kegiatan kepramukaan saja tetapi menciptakan kegiatan yang inovatif dan kreatif. “Di setiap lokasi berbeda-beda jenis yang dilakukan dengan biaya dipikul bersama sesama panitia dan peserta. Untuk kali ini dikemas dalam bentuk lomba, tetapi mempunyai makna dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan juga kreasi yang lainnya,” jelasnya.

 “Marilah kita tingkatkan menjadi pramuka yang tangguh, tanggap, trengginas, sehat dan cerdas serta siap melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga, lingkungan, agama, bangsa dan negara,” pungkas Asyari dalam sambutannya.

Sementara Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Didik S. mengatakan, kegiatan ini untuk membekali adik-adik penegak/pandega. Tujuannya agar mereka lebih giat dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang sifatnya ada manfaat bagi keterampilan selain kegiatan kepramukaan dengan tidak meninggalkan prinsip-prinsip dan metodik pendidikan gerakan pramuka.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Leces melalui Kanit Binmasnya, BripkaF Fifit akan terus memantau kegiatan yang dilanjutkan dengan perkemahan selama 2 hari tersebut. “Karena jumlah pesertanya banyak, maka pengawalan dan pengamanan ekstra akan kami berikan sebagai wujud dari kepedulian kami terhadap pengembangan generasi penerus bangsa ” jelasnya pada TB-News. (wan / ptn)