Saturday, December 30, 2017

Tanggap Bencana, Para Pimpinan Kecamatan Bantaran Turun Langsung

Probolinggo (Polsek Bantarab), Kapolsek Bantaran AKP.Sujianto SH. Bersama Camat Bantaran Bapak Hari Kriswanto S. Sos. dan Mantri Perhutani Bantaran Bapak Suratman, melakukan kegiatan bersama meninjau daerah rawan bencana longsor di wilayah Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (30/12/2017) siang tadi.

Sasaran pengecekan adalah jalur sungai di Desa Kedung Rejo yang rawan meluap dan rusaknya pagar jembatan yang membahayakan masyarakat. apabila terjadi cuaca hujan lebat, ketiga pejabat tersebut melanjutkan pengecekan ke Desa Gunung tugel untuk melakukan pengecekan penggunaan dana desa dan diteruskan hingga kehutan jati sebagai daerah resapan air dan keutuhan hutan untuk mencegah terjadinya longsor dan banjir.
 
Kegiatan sinergi pimpinan wilayah dalam antisipasi tanggap bencana wilayah yang Kecamatan Bantaran, patut di apresiasi, dikarenakan dengan keterlibatan Pimpinan secara langsung, akan berikan dampak motivasi kepada personil lapangan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya wilayah rawan bencana.
 
Sujianto menuturkan "Kegiatan ini kami (Camat dan Mantri Hutan), sudah kami lakukan rutin semenjak musim penghujan bulan ini, diharapkan dari kegiatan ini kami secara langsung dapat mengetahui kondisi alam disekitar wilayah kecamatan Bantaran ini" tuturnya kepada tribratanews. (Btn1)