Thursday, December 21, 2017

POLRES PROBOLINGGO : Tanpa Canggung Polisi Berseragam Lengkap Ini Membantu Warga Memperbaiki Masjid Yang Rusak

Tribratanews - Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Pemandangan tak biasa terlihat di areal perbaikan Masjid AL-FAHDAN di Dusun Krajan Desa Resongo, dimana tampak dua orang Polisi dengan berseragam lengkap membantu warga untuk mengangkat kayu yang digunakan dalam perbaikan masjid tersebut, yang mana perbaikan masjid tersebut sendiri terlihat memasuki tahap perbaikan atap masjid.

Dan setelah didekati ternyata dua orang Polisi tersebut adalah Anggota Polsek Kuripan, yaitu AIPTU UTOMO dan AIPDA MAYAR BUDIONO yang sedang membantu warga untuk memperbaiki Masjid AL-FAHDAN tersebut.

AIPDA MAYAR BUDIONO menerangkan bahwa, awalnya pada Kamis (21/12/2017) saat dirinya bersama dengan AIPTU UTOMO melaksanakan tugas rutin Patroli, kemudian mereka singgah di rumah salah satu Tokoh Agama Desa Resongo Ustad HOIRUL untuk bersilaturahmi, setelah itu mereka melihat warga yang bekerja memperbaiki Masjid AL-FAHDAN tersebut hanya sedikit dan tidak seperti biasanya, kemudian dijawab oleh Ustad HOIRUL bahwa kemungkinan banyak warga yang sakit mengingat cuaca yang tidak bersahabat seperti sekarang ini, sehingga yang bekerja memperbaiki masjid saat itu hanya sedikit.

Mendengar hal tersebut tanpa basa basi, AIPTU UTOMO dan AIPDA MAYAR BUDIONO yang saat itu berseragam lengkap langsung turun tangan dengan membantu warga untuk mengangkat kayu yang digunakan untuk memperbaiki atap masjid. Dan tanpa rasa canggung AIPDA MAYAR BUDIONO juga sampai naik ke tangga untuk membantu warga memperbaiki atap masjid tersebut.
"Jadi saat melaksanakan patroli sekaligus silaturrahmi ke rumah Ustad HOIRUL ini, kebetulan kami melihat warga yang bekerja memperbaiki masjid ini hanya sedikit, dan kemungkinan banyak yang sakit, oleh sebab itu saya bersama dengan rekan saya langsung membantu warga yang sedang memperbaiki masjid tersebut", terang AIPDA MAYAR BUDIONO.

Menurut keterangan Ustad HOIRUL, Masjid AL-FAHDAN tersebut di bangun sekitar  tahun 2007 dengan bantuan dari Yayasan AL-BAITI milik Raja FAHD Arab Saudi. Dan dengan berjalannya waktu sedikit demi sedikit kayu kusen dan atap masjid tersebut mulai rusak karena dimakan rayap, oleh sebab itu dilakukan perbaikan pada masjid tersebut agar bisa tetap digunakan beribadah oleh warga sekitar.

Pada kesempatan tersebut, selain membantu warga untuk memperbaiki masjid, AIPTU UTOMO dan AIPDA MAYAR BUDIONO juga memberikan sedikit bantuan materiil yang bisa digunakan dalam perbaikan Masjid AL-FAHDAN tersebut.

Di tempat yang sama Ustad HOIRUL mewakili pengurus masjid dan warga sekitar mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Anggota Polsek Kuripan yang sudah membantu baik secara tenaga maupun secara materiil dalam pembangunan masjid tersebut.

"Saya atas nama warga sekitar mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Polsek Kuripan yang sudah membantu tenaga dan menyumbang untuk masjid ini, semoga kebaikan bapak-bapak ini dicatat oleh ALLAH S.W.T sebagai amal kebaikan", ucap Ustad HOIRUL.
(boydonk).