TEKAN ANGKA KEMATIAN IBU HAMIL DAN BAYI, INI YANG DILAKUKAN KASI HUMAS POLSEK GENDING

Kasi Humas Polsek Gending Bripka Supriadi, Berikan Motivasi Keselamatan
Probolinggo (Polsek Gending), Kesehatan ibu hamil sangat penting karena karena kalau Ibu hamil sakit, bayi yang berada di dalam kandungan akan terganggu perkembangannya apalagi di usia kehamilan yang sudah mencapai 9 bulan, oleh karena itu ibu hamil yang memiliki gejala resiko tinggi melahirkan harus secara rutin memeriksakan kondisi kesehatannya, baik Ibu maupun bayi dalam kandungan, salah satu penyebab resiko tinggi melahirkan disebabkan oleh tekanan darah tinggi.
 
Jumat, (29/12) Kasi Humas Polsek Gending Bripka Supriadi bersama Bidan Desa dan ibu Kepala Desa Randupitu memberikan motivasi kepada salah satu warga randupitu yang memiliki resiko tinggi melahirkan karena mempunyai tekanan darah tinggi.
 
Ibu Mahil adalah salah satu warga Desa Randupitu yang memiliki resiko tinggi melahirkan namun demikian yang bersangkutan tidak rutin memeriksakan kehamilannya, “maka dari itu saya selaku Bidan Desa Randupitu memiliki kewajiban untuk memberikan memotivasi Ibu Mahil, agar bisa melahirkan dengan selamat baik ibunya maupun bayinya” terang Bu Bidan kelahiran Banyuwangi.
 
“Syukur alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Randupitu karena telah membantu Memberikan motivasi kepada Bu Mahil sehingga bisa diajak untuk memeriksakan kehamilannya di Puskesmas Gending, karena sebelum-sebelumnya Ibu Mahil sangat sulit untuk diajak memeriksakan kehamilannya, dengan adanya bantuan dari Pak Polisi memberikan motivasi Ini akhirnya Ibu Mahil bisa diajak memeriksakan kehamilannya, bahkan Pak Polisi langsung mengantarkan ke Puskesmas Gending”, terang Naning Andrian.
 
Kapolsek Gending melalui Kasi Humas menjelaskan “bahwa sebelumnya saya dihubungi oleh Bidan Desa untuk memberikan motivasi kepada Ibu Mahil karena sebelum-sebelumnya, sulit untuk diajak memeriksakan kandungannya, setelah saya datang saya beri pengertian sampai akhirnya mau, tandas Supriadi.
 
“Saya sangat mendukung sekali apa yang dilakukan oleh Bidan Desa karena ini merupakan salah satu program pemerintah untuk menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian Bayi, harapan kami agar ibu-ibu yang mempunyai resiko tinggi melahirkan agar secara rutin memeriksakan kandungannya dengan kesadaran, jadi dak perlu dipaksa-paksa sudah berangkat sendiri, terang Kasi Humas yang juga merangkap sebagai Bhabinkamtibmas Desa Randupitu. (Pri)